Alami Penurunan Kesadaran Akibat Radang Selaput Otak, Qonita Butuh Bantuan Segera!

img-medikator
Nadia Hayrany

Qonita Isman Taqiyya

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Bantu Qonita Melawan Penyakitnya!


Selama 2 bulan Qonita terbaring tak berdaya diruangan HCU RSUD Karawang. Awalnya, pada akhir tahun 2020 Qonita mulai demam tinggi hingga kejang-kejang. Ternyata kata dokter Qonita menderita meningitis, yaitu radang selaput otak dan sumsum tulang belakang, biasanya disebabkan oleh infeksi.

Saat ini, Qonita sudah bisa membuka mata dan menangis. Kondisinya pun masih begitu lemah, dokter memasangkan alat bantu medis ditubuh mungil Qonita. Berbagai alat medis terlihat dengan jelas dipasangkan pada tubuhnya. Salah satunya selang NGT untuk mendapatkan asupan makanan.

Qonita membutuhkan susu khusus yang harganya mencapai jutaan setiap bulannya. Penghasilan ayah Qonita sebagai kurir per harinya hanya Rp 85.000 rupiah, sedangkan ibunya sehari-hari mengurus Qonita sehingga mereka tidak sanggup untuk membiayai kebutuhan nutrisi anaknya. Orang tua Qonita sangat berharap keajaiban datang agar anaknya bisa segera sembuh dan tumbuh sehat seperti anak-anak seusianya.

Perkembangan

Diagnosa

Meningitis adalah peradangan yang terjadi pada meningen, yaitu lapisan pelindung yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang. Meningitis terkadang sulit dikenali, karena penyakit ini memiliki gejala awal yang serupa dengan flu, seperti demam dan sakit kepala. Meningitis dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, virus, jamur, atau parasit. Kondisi-kondisi tertentu, seperti melemahnya sistem imun tubuh, juga dapat memicu munculnya meningitis. Semua golongan usia berpotensi terjangkit meningitis, termasuk bayi. Apabila meningitis tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini dapat memburuk dan memicu komplikasi seperti kejang dan gagal ginjal.

Meski gejalanya awalnya mirip dengan flu, meningitis tetap harus diwaspadai, karena juga dapat menimbulkan kejang dan kaku pada leher. Pada bayi di bawah usia 2 tahun, meningitis umumnya ditandai dengan memunculkan benjolan di kepala. Ada beberapa faktor yang dapat memicu meningitis, antara lain
* Infeksi kuman.
* Penyakit kanker dan lupus.
* Efek samping obat dan operasi otak.
* Risiko terkena meningitis juga akan meningkat pada ibu yang sedang hamil atau lupa menjalani imunisasi.

Sumber:
https://www.alodokter.com/meningitis

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar