Born with low weight, Casandra needs your help!

Bantu By Ny. Casandra sekarang

76.314387251307% funded

21041992

funded

6530780

to go

Kisah By Ny. Casandra

Mrs. Casandra baby was born in Bandung and barely survived. He was born with a low weight, which is only 1.7 kg. In fact, the normal birth weight is over 2.5 kg. Birth weight is often used as a marker of infant health. According to the study, low birth weight infants are the leading cause of death. There are treatments that can help them gaining weight.


Due to his poor condition, Mrs. Casandra's baby had to be hospitalized for days. The cost of her medical care reaches 30 millions rupiah. The father works odds jobs with uncertain income. He has been trying to raise funds and done everything else to pay for his child's medical expenses, but he only able to pay 5 million rupiahs.


Let's help with Mrs. Casandra's baby medical care costs!


If the donations are collected, the funds will be used to pay for Mrs Casandra's baby's treatment at the hospital.

Patient Updates Information of this patient is not available yet

Rincian Dana

Ruang perawatan Rp25.066.156
Biaya Operasional WeCare.id Rp2.506.615

Total Rp27.572.771

Read more about WeCare.id Operational Fund

BERAT BADAN LAHIR RENDAH

Berat badan  lahir sering digunakan sebagai penanda kesehatan bayi. Menurut penelitian, bayi dengan berat badan lahir rendah adalah penyebab utama kematian. Ada penanganan yang dapat membantu Anda meningkatkan berat badannya.

Berat badan bayi dikatakan kurang atau rendah ketika memiliki berat kurang dari 2,5 kilogram. Hal ini sering terjadi pada bayi yang lahir prematur atau sebelum memasuki usia kehamilan 37 minggu. Tanda khusus bayi Anda memiliki berat badan lahir rendah adalah terlihat kurus, memiliki sedikit lemak tubuh, dan ukuran kepala yang besar dan tidak proporsional.


Penyebab lain berat badan lahir rendah adalah ketika Anda memiliki anak kembar. Umumnya, anak kembar akan terlahir lebih cepat dari waktu normal, dan janin tidak memiliki banyak ruang untuk tumbuh dan berkembang di dalam rahim. Selain, berat badan bayi yang rendah bisa disebabkan oleh gangguan pada plasenta yang diakibatkan preeklamsia atau tekanan darah tinggi saat mengandung.

Kebanyakan bayi dengan berat badan lahir rendah tapi terlahir sesuai waktu normal, tidak memiliki masalah di kemudian hari. Tapi, jika berat badan bayi rendah karena terlahir prematur, maka komplikasi yang mungkin terjadi adalah gangguan pernapasan, risiko terkena infeksi meningkat, kadar gula darah rendah (hipoglikemia), gangguan makan, dan terlalu banyak sel darah merah yang bisa menyebabkan darah mengental.

Bayi dengan berat badan lahir rendah harus tetap merasa hangat dan dijaga tetap kering seperti halnya bayi yang terlahir dengan berat normal. Namun hampir seluruh bayi dengan berat badan lahir rendah biasanya harus mendapat perawatan di ruangan perawatan intensif untuk bayi baru lahir (NICU). Di ruangan tersebut bayi akan dihangatkan dengan tempat tidur khusus, dan akan diberikan nutrisi sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya. Perawatan ini dilakukan hingga berat badan bayi meningkat dan dinyatakan dapat dirawat di rumah.

TENSION TYPE HEADACHE 
Tension headache atau Tension Type Headache (TTH), atau dikenal pula sebagai sakit kepala tipe tegang, merupakan sakit kepala pada seseorang yang umumnya terhubung dengan peningkatan stres. Tension headache ditandai dengan nyeri pada kedua sisi kepala yang disertai sensasi menekan, mengikat, dan tidak terasa berdenyut. Selain itu,penyakit ini tidak akan dipengaruhi atau diperburuk oleh aktivitas yang berlangsung selama 30 menit hingga 7 hari ke depan. Intensitasnya berkisar antara ringan hingga sedang, dan dapat pula timbul rasa nyeri pada mata akibat rangsangan cahaya maupun sakit kepala akibat rangsangan suara.

Penyakit ini dapat menjadi lebih berat jika dibiarkan terus-menerus. Sebab, terdapat hubungan yang erat antara sakit kepala tipe tegang dengan kontraksi otot leher dan kulit kepala Anda. Meski begitu, umumnya penyakit ini bukan merupakan ancaman kesehatan yang serius jika dilakukan pengobatan dan pemeliharaan kondisi tubuh yang baik dan benar dengan segera.

Berdasarkan data secara global, sebanyak 93% pria dan 99% wanita dari keseluruhan populasi dunia pernah mengalami sakit kepala. Diprediksi pula bahwa sebanyak 1.4 milyar populasi dunia mengalami sakit kepala tipe tegang (20.8% dari populasi dunia). Secara umum, penyakit ini dapat menyerang individu pada semua usia. Meski begitu, berdasarkan data yaang ada, usia 25-30 tahun paling banyak terkena penyakit ini dan risikonya akan meningkat pada usia 30-40 tahun. Sakit kepala tipe tegang umumnya lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan pria, dengan perbandingan 5:4. Selain itu, dilaporkan 1 dari 3 kasus sakit kepala tegang yang menetap memiliki gejala depresi.

Penyebab
Tidak ada penyebab yang cukup spesifik mengenai penyakit ini. Dahulu, penyakit ini diduga disebabkan oleh kontraksi otot. Namun, teori ini menghilang seiring dengan tidak adanya penelitian yang lebih lanjut untuk memastikan. Akan tetapi, para ahli memprerdiksi bahwa sebagian kasus kondisi ini dipicu oleh stres yang dialami dari pekerjaan, sekolah, maupun masalah dalam  hubungan sosial lainnya.

Berikut ini adalah beberapa faktor dan hal yang dapat memicu terjadinya sakit kepala tipe tegang :

  • Kurang istirahat akibat bekerja tidak kenal waktu
  • Postur tubuh yang tidak baik
  • Stres, emosional, maupun depresi
  • Kondisi tubuh yang lelah
  • Rasa cemas
  • Kurang berolahraga
  • Kondisi lapar atau kekurangan cairan
  • Penggunaan obat analagesik bebas (tanpa resep dokter)


Sumber: 
1. https://www.alodokter.com/penyebab-berat-badan-lahir-rendah-pada-bayi-dan-cara-merawatnya
2. https://www.go-dok.com/tension-headache-penyebab-gejala-dan-penanganan/

Want to know more about this diagnosis? Ask WeCare.id Medical Team

Fundraiser


Atau bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Partner

RS Hermina Arcamanik
Jalan Jenderal Abdul Haris Nasution No.50, Arcamanik, Antapani Wetan, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40294

Search for other patients

Primary Immunodeficiency Disease

PID Warriors (7) - DKI Jakarta
Oleh Medikator Pricilia Gunawan H
42.646848121221% funded
86601835 funded
116465540 to go

Hipertensi Pulmonal

Ahmad (3) - DKI Jakarta
Oleh Medikator Shela Putri Sundawa
68.074848484848% funded
56161750 funded
26338250 to go

Penyakit Jantung Bawaan

Arshaq (0) - DKI Jakarta
Oleh Medikator Hana Ardi
73.66460807601% funded
25585560 funded
9146940 to go