Lucia

2413000

funded

16371073

to go

14

donors

Rp.
12.845989259092% funded

Menderita radang usus buntu hingga pecah, Ibu paruh baya ini membutuhkan bantuanmu!

Lucia - menderita Appendicitis

Ibu Lucia, 56 tahun, mengalami nyeri perut yang hebat. Nyeri yang dirasakannya sudah tidak tertahankan hari itu. Segera, sang kakak membawanya ke rumah sakit terdekat di Bandung. Saat masuk rumah sakit, Ibu Lucia mengeluhkan sakitnya di bagian perut yang sering terjadi. Kemudian, prosedur CT scan dilakukan untuk mengetahui kondisi ibu paruh baya ini. Hasilnya, dokter menyatakan bahwa ibu Lucia mengalami apendisitis (radang usus buntu) kronik disertai tanda-tanda perforasi (pecahnya organ tubuh yang memiliki dinding atau membrane) dan peritonitis (peradangan lapisan tipis di dinding bagian dalam perut atau peritoneum). Operasi usus buntu pun dilakukan. Setelah operasi, Ibu Lucia dirawat di ruang intermediate care agar status hemodinamika-nya (kondisi aliran darah dalam system peredaran tubuh, baik melalui sirkulasi besar maupun sirkulasi dalam paru-paru).


Ibu Lucia tinggal seorang diri di rumah warisan orang tua. Sehari-hari bekerja di salah satu salon kecil. Penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Ia tidak memiliki asuransi apapun untuk biaya pengobatannya. 


Mari bantu kesembuhan Ibu Lucia!


Jika mendapatkan bantuan, dana akan digunakan untuk biaya pemeriksaan CT Scan, operasi usus buntu dan ruang perawatan intermediate care. 

  • Pemeriksaan Penunjang

    Rp3.455.000

    Pemeriksaan CT Scan

  • Ruang perawatan

    Rp2.000.000

    Intermediate care 2 malam 1/2 hari. Per harinya Rp. 800.000,-

  • Tindakan medis

    Rp11.621.430

    Operasi usus buntu

  • Biaya Operasional WeCare.id

    Rp1.707.643

    Biaya operasional wecare.id (10%)

Read more about WeCare.id Operational Fund

Penyakit Radang Usus Buntu 

Usus buntu adalah ujung yang tertutup, sempit, cacing seperti tabung hingga beberapa inci panjangnya yang mengikat ke cecum (bagian pertama dari Usus). (nama anatomisnya adalah appendix, vermiform appendix, berarti sambungan seperti ulat.) Dinding appendix mengandung jaringan getah bening yang merupakan bagian sistem kekebalan yang menghasilkan antibodi. Seperti organ-organ tubuh yang lain, appendiks atau usus buntu ini dapat mengalami kerusakan ataupun ganguan serangan penyakit. Hal ini yang sering kali kita kenal dengan nama Penyakit Radang Usus Buntu (Appendicitis).

Penyebab Penyakit Radang Usus Buntu (Appendicitis)
Penyakit radang usus buntu ini umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri, namun faktor pencetusnya ada beberapa kemungkinan yang sampai sekarang belum dapat diketahui secara pasti. Di antaranya faktor penyumbatan (obstruksi) pada lapisan saluran (lumen) appendiks oleh timbunan tinja/ feces yang keras (fekalit), hyperplasia (pembesaran) jaringan limfoid, penyakit cacing, parasit, benda asing dalam tubuh, cancer primer dan striktur.

Gambaran Penyakit Radang Usus Buntu (Appendicitis)
Peradangan atau pembengkakaan yang terjadi pada usus buntu menyebabkan aliran cairan limfe dan darah tidak sempurna pada usus buntu (appendiks) akibat adanya tekanan, akhirnya usus buntu mengalami kerusakan dan terjadi pembusukan (gangren) karena sudah tak mendapatkan makanan lagi.

Pembusukan usus buntu ini menghasilkan cairan bernanah, apabila tidak segera ditangani maka akibatnya usus buntu akan pecah (perforasi/ robek) dan nanah tersebut yang berisi bakteri menyebar ke rongga perut. Dampaknya adalah infeksi yang semakin meluas, yaitu infeksi dinding rongga perut (Peritonitis).


Sumber :http://doktersehat.com/radang-usus-buntu-appendicitis/#ixzz5CKm3KrQy

Want to know more about this diagnosis? Ask WeCare.id Medical Team

Patient Updates Information of this patient is not available yet

Proposed By

Medikator RS Santo Borromeus

-

Funded by

  PREV
  NEXT

Hospitalized at

RS Santo Borromeus

Fundraiser

No fundraiser yet.
  PREV
  NEXT

Share informations about Lucia in social media

WeCare.id Share on Facebook

Atau bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Search for other patients

Ruth Siahaan (2)

DKI Jakarta

Glycogen Storage Disease

Tubuh kecil Ruth yang berusia 1 tahun itu terlihat kuning. Perutnya pun terlihat membesar. Tangisan menahan rasa tidak enak terdengar dari balita malang ini. Tubuh Ruth kurus dan berat badannya kurang dari normal. Hal ini bukan tanpa sebab. Ia didiagnosis menderita penyakit kelainan penyimpanan g
Read More
11.041009463722% funded
1400000 funded
12680000 to go
6 donors

Lucia (56)

Jawa Barat

Appendicitis

Ibu Lucia, 56 tahun, mengalami nyeri perut yang hebat. Nyeri yang dirasakannya sudah tidak tertahankan hari itu. Segera, sang kakak membawanya ke rumah sakit terdekat di Bandung. Saat masuk rumah sakit, Ibu Lucia mengeluhkan sakitnya di bagian perut yang sering terjadi. Kemudian, prosedur CT scan
Read More
14.739412621274% funded
2413000 funded
16371073 to go
14 donors

Qaiz dkk - Primary Immunodeficiency (7)

DKI Jakarta

Primary Immunodeficiency Disease

Rajin belajar saja ternyata tidak cukup untuk menjadikan seorang anak dapat mencapai masa depan yang dicita-citakannya. Kesehatan merupakan salah satu faktor utama yang memengaruhi performa aktivitas seorang anak. Banyak anak-anak dengan potensi kecerdasan yang baik namun memiliki keterbatasan ak
Read More
25.233957163599% funded
40916965 funded
162150410 to go
84 donors