Ghazza

6650800

funded

6525000

to go

31

donors

Rp.
50.477390367188% funded

Menderita kelainan genetik dan gangguan pendengaran, Ghazza membutuhkan uluran tanganmu!

Ghazza - menderita Hypochondroplasia


Dalam kehidupan sehari-hari, sering terdengar lelucon yang mencemooh kondisi fisik seseorang. Namun sebenarnya, dibalik tertawaan terhadap orang yang mengalami kekurangan fisik, terdapat pukulan berat bagi keluarga orang yang dicela tersebut. Ghazza, anak usia 3 tahun ini menderita penyakit genetik yang disebut Hypochondroplasia. Hypochondroplasia adalah bentuk dwarfisme berkaki pendek. Kondisi ini mempengaruhi pengubahan tulang rawan menjadi tulang keras (sebuah proses yang disebut osifikasi), terutama di tulang panjang lengan dan kaki.



Diawali dengan gejala belum bisa bicara hingga usia 2 tahun lebih, Ghazza diperiksakan ke dokter. Setelah melalui pemeriksaan laboratorium, survey tulang, beberapa tes MRI, dan tes BERA (Brain Stem Evoked Response Audiometry {BERA} yaitu suatu tes yang digunakan untuk memperoleh stimulus listrik di batang otak terhadap rangsangan di indra pendengaran) diketahui bahwa Ghazza menderita hypochondroplasia, global development delay (keterlambatan perkembangan) dan gangguan pendengaran (tuli saraf). Orang tua Ghazza harus mengikhlaskan kondisi sang anak, namun mereka tetap mengusahakan yang terbaik. 


Saat ini Ghazza membutuhkan pemeriksaan genetik untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyakit yang dideritanya, serta alat bantu dengar dan obat-obatan yang perlu dikonsumsi seumur hidup. Ayah Ghazza bekerja sebagai guru honorer dengan penghasilan yang tidak seberapa, sedangkan Ibu Ghazza tidak bekerja. Mereka berdoa siang dan malam agar anaknya dapat tetap melakukan pemeriksaan genetik dan mendapatkan alat bantu dengar serta obat-obatan yang totalnya mencapai belasan juta rupiah tersebut. 


Mari bantu Ghazza agar hidupnya lebih baik! 



Jika mendapatkan bantuan, dana akan digunakan untuk kebutuhan obat-obatan selama 3 bulan, pemeriksaan genetik dan pembelian alat bantu dengar. 

  • Pemeriksaan Penunjang

    Rp2.000.000

    Pemeriksaan genetik

  • Obat-Obatan

    Rp978.000

    Atopiclair Rp 326.000 x 3 bulan

  • Alat Medis

    Rp9.000.000

    Alat bantu dengar

  • Biaya Operasional WeCare.id

    Rp1.197.800

    Biaya operasional wecare.id (10%)

Read more about WeCare.id Operational Fund

Hypochondroplasia adalah bentuk dwarfisme berkaki pendek. Kondisi ini mempengaruhi konversi tulang rawan menjadi tulang (sebuah proses yang disebut osifikasi), terutama di tulang panjang lengan dan kaki. Hypochondroplasia mirip dengan gangguan skeletal lain yang disebut achondroplasia, tetapi dengan fitur cenderung lebih ringan.


Semua orang dengan hypochondroplasia bertubuh pendek. Ketinggian dewasa untuk pria dengan kondisi ini berkisar dari 138 sentimeter hingga 165 cm (4 kaki, 6 inci hingga 5 kaki, 5 inci). Kisaran tinggi untuk wanita dewasa adalah 128 sentimeter hingga 151 cm (4 kaki, 2 inci hingga 4 kaki, 11 inci).


Orang dengan hypochondroplasia memiliki lengan dan kaki yang pendek dan tangan dan kaki yang lebar dan pendek. Ciri-ciri khas lainnya termasuk kepala besar, jangkauan gerak terbatas di siku, punggung bawah bengkok (lordosis), dan lain-lain. Tanda-tanda ini umumnya kurang jelas daripada yang terlihat dengan achondroplasia dan mungkin tidak terlihat sampai awal atau tengah masa kanak-kanak. Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa sebagian kecil orang dengan hypochondroplasia memiliki cacat intelektual ringan sampai sedang atau masalah belajar. 


Sumber: https://ghr.nlm.nih.gov/condition/hypochondroplasia#diagnosis

Want to know more about this diagnosis? Ask WeCare.id Medical Team

Patient Updates Information of this patient is not available yet

Proposed By

Medikator WeCare.id

WeCare.id

Hospitalized at

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo
Jl. Diponegoro No. 71, Senen, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Fundraiser

  PREV
  NEXT

Share informations about Ghazza in social media

WeCare.id Share on Facebook

Atau bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Search for other patients

Steve (4)

Jawa Barat

Cedera Kepala Berat

Tidak ada yang menyangka bahwa hari itu akan menjadi hari yang naas bagi Steve dan ayah ibunya. Mereka sedang berkendara, naik motor roda dua. Tiba-tiba ada segerombolan orang yang membegal. Kontan, Steve yang dibonceng oleh ayahnya dan diapit oleh ibunya pada posisi sebagai penumpang tersebut, j
Read More
6.2689899489207% funded
3804650 funded
60690000 to go
20 donors

Syabil (5)

DKI Jakarta

Epilepsy

Siapa yang tidak khawatir jika buah hatinya mengalami kejang-kejang. Ibunda dari Syabil sangat cemas ketika anaknya kejang-kejang padahal tidak demam, apalagi saat itu Syabil baru berusia 11 bulan. Syabil mengalami kejang dua sampai tiga kali sehari. Sang Ibu segera mengonsultasikan kondisi anakn
Read More
21.974683544304% funded
1302000 funded
5925000 to go
8 donors

Qaiz dkk - Primary Immunodeficiency (7)

DKI Jakarta

Primary Immunodeficiency Disease

Rajin belajar saja ternyata tidak cukup untuk menjadikan seorang anak dapat mencapai masa depan yang dicita-citakannya. Kesehatan merupakan salah satu faktor utama yang memengaruhi performa aktivitas seorang anak. Banyak anak-anak dengan potensi kecerdasan yang baik namun memiliki keterbatasan ak
Read More
33.750946813766% funded
51242375 funded
151825000 to go
114 donors