Menderita cerebral palsy dan keterlambatan perkembangan, anak dari seorang buruh harian ini membutuhkan pertolonganmu!

Bantu Azzam R sekarang

100% funded

9522025

funded

-123625

to go

Kisah Azzam R

Azzam, anak dari seorang buruh harian ini belum dapat duduk mandiri di usianya yang sudah 5 tahun. Saat umur 1 tahun, orang tua Azzam merasa perkembangan anaknya tidak sesuai umur (belum bisa apa-apa). Kemudian sang Ibu memeriksakan Azzam ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD,  lalu dirujuk lagi ke Rumah sakit umum pusat. Setelah dilakukan pemeriksaan MRI di RSCM, Azzam terdiagnosis Cerebral Palsy (kelainan neurologis {otak} yang mempengaruhi saraf motorik untuk pergerakan tubuh), Global Delay Development (keterlambatan perkembangan yang bermakna pada dua atau lebih ranah perkembangan), dan Microsefaly (adalah gangguan sistem saraf langka yang menyebabkan kepala bayi menjadi kecil dan tidak sepenuhnya berkembang) sehingga dianjurkan untuk rehabilitasi. Kondisi gizi Azzam pun kurang baik dan dokter menyarankan balita malang ini mengonsumsi susu peningkat gizi.


Setiap minggu, sang ibu harus menemani Azzam menjalankan fisioterapi di rumah sakit. Jarak antara rumah sakit dan rumah orangtua Azzam harus ditempuh menggunakan mobil, sedangkan keluarga Azzam tidak punya. Setiap kali kontrol ke dokter atau menjalankan fisioterapi, orangtua Azzam mengantar anaknya menggunakan taksi online yang biayanya dirasa berat bagi mereka karena untuk keperluan sehari-hari pun sudah sulit. 


Ayah Azzam bekerja sebagai buruh harian yang penghasilannya tidak menentu dan relatif kecil. Susu peningkat gizi yang Azzam butuhkan dapat menghabiskan jutaan rupiah per bulan, sehingga orang tua Azzam tidak sanggup membelinya. 


Mari bantu perbaiki gizi Azzam!


Jika mendapatkan bantuan, donasi akan digunakan untuk biaya kebutuhan susu peningkat gizi bagi Azzam selama tiga bulan serta biaya transportasi untuk kontrol dan fisioterapi ke rumah sakit selama 3 bulan. 

Patient Updates

Picture

Senin, 01 January 2018

Crowdfunding Background

Ketika mencapai usia 5 tahun, Azzam masih belum dapat berdiri secara mandiri. Hal ini tentu mengkhawatirkan orang tua Azzam. Dokter mendiagnosis Azzam mengalami cerebral pasly dan keterlambatan perkembangan. Berat badan Azzam pun dibawah normal, badannya terlihat kurus. Azzam harus menjalankan fisioterapi dan membutuhkan susu peningkat gizi. Setelah mengetahui kondisi anaknya tersebut, Ibu dari Azzam tidak menyerah begitu saja. Ia sadar, penghasilan dari suaminya yang seorang buruh tidak akan cukup untuk membeli kebutuhan susu dan biaya transportasi untuk fisioterapi di rumah sakit. Sang Ibu pun menghubungi tim wecare.id agar mendapatkan bantuan untuk kesehatan anaknya. 


Picture

Kamis, 01 Februari 2018

Crowdfunding begins

Cerita hidup Azzam tentu sangat mengiris hati siapapun yang mendengarnya. Seperti "sudah jatuh tertimpa tangga". Orang tua yang tidak mampu, kemudian sakit yang berkepanjangan adalah cobaan yang sangat berat bagi seorang anak. Namun, sebagai manusia, sejatinya seseorang tidak boleh menyerah. Di luar sana masih banyak orang yang akan berbaik hati menolong Azzam. Karena itu, penggalangan dana untuk Azzam pun dilakukan. Semua berharap agar kondisi anak malang ini dapat terus membaik. 



Picture

Minggu, 04 Februari 2018

On-going Crowdfunding

Donasi yang terkumpul selama penggalangan dana berlangsung segera disalurkan untuk Azzam secara bertahap tiap minggunya. Orang tua Azzam sangat bersemangat membelikan susu untuk anaknya. Mereka berharap setidaknya selama 3 bulan, kebutuhan susu dan transportasi ke rumah sakit dapat terpenuhi. 


Rincian Dana

Nutrisi Rp6.144.000
Transportasi Rp2.400.000
Biaya Operasional WeCare.id Rp854.400

Total Rp9.398.400

Read more about WeCare.id Operational Fund

Cerebral Palsy adalah sekelompok kondisi yang mempengaruhi otot dan saraf. Penyakit ini bukan merupakan penyakit bawaan, tapi dapat dimulai dari tahap awal kehidupan yaitu sejak lahir. Tiga jenis Cerebral Palsy adalah spastic (paling umum), athetoid, dan ataxic. Cerebral Palsy dapat terjadi dalam bentuk ringan, sedang, atau parah. Gejalanya antara lain adalah pergerakan lengan dan kaki yang abnormal, sulit makan, bentuk otot yang buruk pada awal kehidupan, perkembangan berjalan dan berbicara yang lambat, postur tubuh abnormal, kejang otot, tubuh kaku, koordinasi yang buruk, dan mata yang terlihat marah.

Sumber :

 https://hellosehat.com/penyakit/cerebral-palsy/

Want to know more about this diagnosis? Ask WeCare.id Medical Team

Fundraiser

Hospitalized at

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo
Jl. Diponegoro No. 71, Senen, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Search for other patients

173 donors

Primary Immunodeficiency Disease

PID Warriors (7) - DKI Jakarta
Oleh Medikator Pricilia Gunawan H
37.621688368208% funded
76397375 funded
126670000 to go
95 donors

Sensory Neural Hearing Loss berat

Dionisius (2) - Lampung
Oleh Medikator Medikator WeCare.id
47.342785654712% funded
14191000 funded
15784000 to go
153 donors

Hipertensi Pulmonal

Ahmad (3) - DKI Jakarta
Oleh Medikator Shela Putri Sundawa
48.632727272727% funded
40122000 funded
42378000 to go