Bantu ACT Sekarang!

ACT

Jumlah donatur 1
0.01% terdanai
Rp.10,000,-

Terdanai

Rp.99,990,000,-

Kekurangan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) merupakan lembaga kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global yang bercita-cita untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik. Berdiri sejak 21 April 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebagai bagian dari akuntabilitas keuangannya ACT secara rutin memberikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik kepada donatur dan pemangku kepentingan lainnya, serta mempublikasikannya melalui media massa. Sebagai Lembaga kemanusiaan diharapkan permasalahan kemanusiaan dapat diselesaikan dan bersama masyarakat berkolaborasi dalam berbagai bentuk kepedulian sebagai solusi isu-isu kemanusiaan baik di Indonesia dan penjuru dunia.

ACT mengembangkan aktivitasnya untuk memperluas cakupan bantuan yang diberikan mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat, dan Wakaf. Salah satu program yang telah dikembangkan oleh ACT adalah Program Gizi Anak Asmat.

Sejak September 2017 hingga Januari 2018, campak dan gizi buruk telah mengakibatkan 63 anak meninggal dunia di Kabupaten Asmat, Papua. Angka tersebut berdasarkan pendataan empat tim terpadu penanggulangan campak dan gizi buruk di Kabupaten Asmat. RSUD Asmat mencatat ada 393 pasien campak dan gizi buruk menjalani rawat jalan dan 175 lainnya menjalani rawat inap. Jumlah korban terdampak diperkirakan terus bertambah, mengingat masih banyaknya wilayah yang belum terjangkau oleh tim medis. Masalah kemiskinan dan gaya hidup tidak sehat dinilai sebagai pemicu mewabahnya penyakit tersebut. Merespon bencana gizi buruk dan wabah campak yang terjadi di Kabupaten Asmat, Tim Emergency Respons Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan langkah strategis kedua kalinya untuk mengurangi beban penderitaan masyarakat di tanah Papua akibat kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk tersebut dengan menyiapkan keberangkatan Kapal Kemanusiaan menuju Papua dengan membawa 100 ton bantuan pangan dan medis.

Dalam memperluas penyaluran kebaikan dan pemanfaatannya, WeCare.id bekerja sama dengan ACT dalam mengumpulkan zakat untuk disalurkan pada mereka yang membutuhkan. Ayo bayarkan zakatmu pada ACT melalui WeCare.id sekarang juga!

Kontak dan Informasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kontak Pusat Ph. +62 21 2940 6565, Fax. +62 21 2940 6564, Email. info@act.id Twitter: @ACTforHumanity Instagram : actforhumanity Website : www.act.id

Perkembangan

Rincian Dana

Pembayaran zakat
Rp.100,000,000,-

Total
Rp.100,000,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Para Donatur (1)

Pasien yang dibantu oleh Zakat bersama ACT
76 donatur

Atresia Ani

Aiza K -
Oleh Medikator Medikator WeCare.id
26.28% terdanai
Rp.8,671,000,-

Terdanai

Rp.24,329,000,-

Kekurangan

  • Page 1 of 1.

Hit Enter to search. Hit Esc to exit