Bersama-Sama Menjaga Keberlangsungan WeCare.id

Ini adalah donasi yang akan digunakan untuk mendukung biaya operasionalisasi WeCare.id
sehingga kami bisa terus tumbuh untuk membantu lebih banyak pasien.

terdanai
Rp.1.415.000,00
kekurangan
Rp.148.585.000,00
0.94333333333333% terdanai
Rp.

Bersama-sama menjaga keberlanjutan WeCare.id

Target dana: Rp.150.000.000,00




Situs-situs besar seperti Facebook.Com menghabiskan kurang lebih Rp 860 Milyar per-tahun untuk membiayai pemeliharaan situsnya. Begitu pula WeCare.id, meskipun jauh tidak sebesar Facebook.Com, namun tentu memerlukan dana yang relatif tidak sedikit untuk memelihara dan mengembangkan situs.

Kami telah menerapkan 10% biaya operasional untuk setiap pasien, namun pada akhir penutupan pembukuan finansial tahun lalu, hingga pertengahan tahun ini, biaya operasional tersebut diketahui baru dapat menutup sekitar 87% operasionalisasi WeCare.id pada tahun 2016 dan sekitar 69% biaya operasional sampai dengan Q2 tahun 2017 dengan kapasitas operasional yang terbatas. Hal ini membuat WeCare.id masih harus melakukan upaya fundraising lain di luar biaya 10% tersebut guna menutup biaya operasional dan juga untuk terus bereksperimen mengembangkan layanannya. Fundraising tersebut kami lakukan dalam berbagai upaya seperti terus melakukan iterasi model bisnis WeCare.id sehingga ke depannya bisa lebih self-sustaining, dalam beberapa kesempatan kami juga melakukan garage sale, merchandise selling, ataupun dengan mencari dukungan dana hibah dari pihak-pihak lembaga donor dan perusahaan.

Maka dari itu melalui halaman ini pula, kami mengajak anda semua untuk ikut serta menjaga keberlanjutan dan kemajuan WeCare.id melalui dukungan finansial. Apabila target terpenuhi, WeCare.id akan mampu untuk:

1. Optimalisasi mobile-version website WeCare.id
WeCare.id mendapatkan trafik yang sangat dominan melalui akses mobile web, namun hingga saat ini kami baru memiliki kapasitas untuk optimasi desktop version-nya saja. Untuk membuat WeCare.id lebih friendly bagi para pengguna smartphone dan mudah untuk bertransaksi melalui web mobile.

2. Menambah 1 personil Medical Operations
Setiap harinya WeCare.id menerima penambahan request pasien yang terus bertambah. Meskipun telah dibantu para relawan yang baik hati, namun ini belum cukup, masih dibutuhkan tambahan 1 lagi dedicated personil medical operations untuk mengantisipasi request pasien yang terus berdatangan.

3. Menambah biaya Social Media ads dan video promosi WeCare.id.
Social Media sangat penting untuk meningkatkan presence WeCare.id secara signifikan di sosial media.

Kami akan terus meng-update kemajuan fundraising ini beserta penggunaan dana operasional kami melalui pembukuan laporan finansial WeCare.id tahun ini.

Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan dari anda semua yang telah menyertai WeCare.id hingga saat ini.


Hormat Kami

Gigih Septianto
Co-Founder - WeCare.id