Darurat! Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

img-medikator
ACT

Darurat! Jakarta Dikepung Banjir

Jumlah donatur
terdanai

Funded

Needed

Darurat! Jakarta Dikepung Banjir


Hujan deras yang terjadi sejak Jum’at (19/02) malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Jabodetabek hingga Karawang.

Berdasarkan laporan sementara dari BPBD untuk wilayah DKI Jakarta, menyatakan bahwa banjir terjadi di 47 titik dengan ketinggian mencapai 40 - 150 cm. Total warga terdampak sebanyak 182 KK dan 57 RT, 1.361 jiwa dilaporkan harus mengungsi, dan ribuan lainnya saat ini tengah menunggu proses evakuasi.

Sedangkan laporan dari BPBD wilayah Bekasi melaporkan banjir terjadi di 40 titik dengan ketinggian mencapai 60 - 130cm. Sejauh ini tercatat 275 keluarga harus mengungsi. Terdapat 2 korban jiwa dilaporkan akibat banjir ini.

Untuk wilayah Karawang banjir sudah terjadi sejak seminggu yang lalu, dan kembali terjadi banjir susulan pada Jum’at (19/02) malam. dilaporkan 18 kecamatan terdampak dan 7.397 jiwa dari 3.255 KK harus mengungsi.

Saat ini permintaan evakuasi terus berdatangan dari para saudara yang terjebak di kediaman masing-masing. Hal paling urgent yang mereka butuhkan saat ini adalah makanan siap santap, air mineral, perahu karet, dan tim yang membantu evakuasi secepatnya.

Selain itu saudara yang kini di pengungsian sangat membutuhkan bantuan : 1. Karpet & Kasur 2. Selimut 3. Makanan siap santap 4. Air mineral 5. Pakaian bersih 6. Popok bayi 7. Hyegine kit. 8. Obat - obatan 9. dll

Mari kirimkan doa dan bantuan terbaik kita untuk saudara yang kini tengah terdampak banjir.

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan untuk saudara terdampak bencana.

Terima kasih kami ucapkan, doa dan dukungan Sahabat sangatlah berarti.

Perkembangan

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

fb-share Donasikan

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar