Bantu Rumah Yatim Sekarang!

Rumah Yatim

Jumlah donatur 47
12.88% terdanai
Rp.12,884,565,-

Terdanai

Rp.87,115,435,-

Kekurangan

Rumah Yatim adalah Lembaga Amil Zakat sekaligus lembaga sosial tingkat nasional yang berkhidmat secara professional dalam membantu meningkatkan kualitas IPM umat dan menjadi lembaga sosial terdepan dalam pengasuhan dan pemberdayaan anak yatim dan dhuafa di Indonesia. Rumah Yatim merupakan organisasi mandiri dalam pengelolaan santunan untuk anak-anak yatim dan dhuafa dengan tujuan agar dapat lebih menjamin pengelolaan donasi yang diterima secara benar dan maksimal sesuai dengan harapan dan niat dari para donatur. Harapannya semua potensi dan sumber daya anak-anak yatim yang dipelihara dan disantuni oleh Rumah Yatim dapat berkembang lebih baik dan lebih unggul, baik dalam aspek pendidikan, kesehatan, agama, keterampilan dan aspek-aspek lainnya.

Rumah Yatim menyediakan beberapa program seperti Program Kemandirian Yatim, dan Dhuafa dari segi pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, kemanusiaan, ekonomi hingga dakwah dan qurban untuk terus meningkatkan kualitas masyarakat, anak-anak yatim, dan dhuafa di Indonesia. Melalui Program Kesehatannya, Rumah Yatim telah berhasil melakukan beberapa bantuan seperti bantuan kesehatan berupa dana operasional pengobatan, penggantian obat, dan bantuan alat penunjang kesehatan bagi kaum dhuafa yang tidak bisa berobat. Keterbatasan finansial dan layanan kesehatan yang jauh sering membuat mereka harus bertahan menahan sakit yang berkepanjangan. Semoga dengan bantuan kesehatan yang diberikan, masalah mereka bisa teratasi dengan baik.

Program Kesehatan yang diberikan Rumah Yatim juga meliputi edukasi dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat berupa penyuluhan dan edukasi kesehatan mengenai penyakit tertentu beserta pencegahannya. Hal ini disebabkan karena masih banyaknya masyarakat yang belum mengerti dan peduli terhadap kesehatan diri dan lingkungan yang mengakibatkan masyarakat kelas ekonomi bawah rentan terjangkit penyakit menular. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat pada kesehatan.

Dalam memaksimalkan pelayanan untuk para mustahik, Rumah Yatim juga memberikan kebutuhan transportasi berupa Layanan Ambulance dalam upaya penanganan kasus kesehatan dan kematian bagi kaum dhuafa, layanan ini diberikan secara gratis bagi mereka yang membutuhkan. Program Layanan Ambulance gratis diharapkan mampu menyelesaikan masalah mustahik saat tertimpa musibah sehingga tidak menambah beban duka yang sedang mereka alami.

Layanan kesehatan juga diberikan kepada para dhuafa, sehingga diharapkan dapat meringankan biaya penanganan masalah kesehatan mereka. Program layanan klinik telah membantu ribuan masyarakat dhuafa yang mengalami persoalan kesehatan, program ini juga telah membuat kesetaraan layanan sehingga bisa dengan mudah memberikan bantuan yang efektif terhadap kesembuhan pasien.

Selain itu juga terdapat Program Kesehatan untuk memenuhi kebutuhan operasional klinik seperti kebutuhan obat-obatan, iuran listrik, air sampai gaji para dokter dan tim medis lainnya agar dapat meningkatkan layanan bagi para mustahik.

Dalam rangka membantu sesama manusia dalam menyebarluaskan kebaikan dan manfaat, kini Wecare.id bekerjasama dengan Rumah Yatim untuk mendukung dan membantu menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan tersebut. Ayo bantu kami menyebarluaskan kebaikan dengan membayar zakat pada Rumah Yatim melalui situs WeCare.id.

Kontak dan Informasi Rumah Yatim

Call & Sms Center : 081 221 200 900 Email : info@rumah-yatim.org Twitter : @rumahyatimind Instagram: rumahyatim Website : http://www.rumah-yatim.org

atau di cabang-cabang terdekat seluruh Indonesia

Perkembangan

Rincian Dana

Dana operasional Wecare.Id
Rp.100,000,000,-

Total
Rp.100,000,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.9,993,771,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
06 August 2019
Penyaluran zakat Rumah Yatim per tanggal 31 Juli 2019 yaitu 95% dari total Rp 3.700.722,-
Rp.3,515,686,-
03 July 2019
Penyaluran zakat Rumah Yatim per tanggal 30 Juni 2019 yaitu 95% dari total Rp 6.819.037,-
Rp.6,478,085,-
Load More

Hit Enter to search. Hit Esc to exit