Bantu Ibu Yeni Melanjutkan Hidup!

WeCare.id

Yeni Yuliani

No. of Donors 171
71.26% terdanai
Rp.8,230,904,-

Funded

Rp.3,319,096,-

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

Kembali memori melayang ke hari itu, ketika saya Yeni (32 tahun), dengan hati suka cita memberitahukan kehamilan saya ke suami dan keluarga sederhana kami. Saya sering mengecek kandungan saya ke dokter, tak sabar menanti kelahiran anak ke-4 saya.

Ternyata Tuhan berkehendak lain, hati saya terpukul dan hancur berkeping-keping ketika dokter berkata tidak ada tanda-tanda kehidupan saat USG di kehamilan bulan ke-5. Janin saya mengalami Intrauterine fetal Death (IUFD), ia meninggal ketika masih di dalam kandungan, sebelum bertemu kedua orang tuanya ini.

Saya sempat mendapatkan pertolongan medis induksi dan kuretase di RSUD terdekat dengan sisa-sisa keuangan keluarga kami, rasanya sakit sekali. Jujur, kami dari keluarga sederhana, suami saya pun berpenghasilan pas-pasan dan saya di rumah menjaga anak-anak saya yang masih kecil. Kami tidak tahu harus membayar pengobatan dengan apa, dengan segala harapan yang tersisa, kami berharap adanya bantuan.

Hidup tidaklah selalu mulus, tak terbayang jika hal yang sama terjadi pada kerabat terdekat kita. Mari kita bantu Ibu Yeni untuk bisa bangkit sehat dan melanjutkan hidupnya!

Perkembangan

Diagnosa

Intrauterine fetal Death (IUFD) atau Kematian Janin dalam Kandungan adalah kondisi janin yang meninggal di dalam kandungan setelah kehamilan berusia 20 minggu. Masing-masing dokter mungkin menggunakan kriteria usia janin yang berbeda dalam menentukan klasifikasi IUFD. Kriteria lain untuk menyatakan IUFD adalah ketika janin meninggal telah mencapai berat lebih dari 350 gram di dalam rahim. IUFD berbeda dengan keguguran, yang mana kematian janin terjadi saat usia kandungan belum mencapai 20 minggu.

Faktor Penyebab Terjadinya IUFD * Faktor plasenta * Cacat genetik * Pendarahan * Kondisi kesehatan ibu * Faktor usia dan gaya hidup

Berbeda dengan keguguran yang umumnya dilakukan prosedur kuret untuk mengeluarkan janin yang sudah meninggal, janin pada kasus IUFD dikeluarkan melalui persalinan, baik secara induksi atau persalinan alami. Proses persalinan bisa ditunda satu hingga dua hari sambil menunggu proses persalinan secara alami. Namun jika kesehatan ibu berisiko, maka janin perlu dilahirkan sesegera mungkin. Meski jarang terjadi, janin meninggal dalam kandungan terkadang perlu dilahirkan secara operasi caesar.

Sumber: https://www.alodokter.com/memahami-iufd-kematian-janin-di-dalam-kandungan

Rincian Dana

Platform fee
Rp.550,000,-
Tindakan medis (Induksi, Kuretase)
Rp.10,000,000,-
Marketing fee
Rp.1,000,000,-

Total
Rp.11,550,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Hit Enter to search. Hit Esc to exit