Bersama bawa perubahan bagi hidup adik-adik yang sakit

WeCare.id

#UNTUKSEMUA

No. of Donors 3422
26.21% terdanai
Rp.2,621,059,625,-

Funded

Rp.7,378,940,375,-

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

Ingin membawa perubahan bagi hidup seseorang tapi bingung memulai darimana? 

Yuk, memulai dari hal yang sederhana! #temanPEDULI bisa membawa perubahan bagi adik-adik yang sakit melalui inisiatif #UNTUKSEMUA. Selama 3 tahun Wecare.id beroperasi, #temanPEDULI telah membantu mengembalikan senyum di bibir pasien dan juga memberikan secercah harapan bagi adik-adik untuk bersekolah kembali. 

Mengapa berdonasi #UNTUKSEMUA?

  1. Donasi akan disalurkan untuk pasien yang tidak mampu, tidak memiliki BPJS dan membutuhkan tindakan medis yang bersifat darurat 
  2. Donasi akan diprioritaskan untuk tindakan medis seperti operasi, obat dan alat bantu yang tidak ditanggung oleh program BPJS
  3. Banyak sekali kasus dimana pengobatan pasien ditanggung oleh BPJS, tetapi pasien tidak mampu menanggung biaya akomodasi dan transportasi ke rumah sakit. Tidak jarang pasien tinggal di lokasi yang sangat jauh dari rumah sakit (3-4 jam berkendara) dan harus melakukan kontrol ke rumah sakit hingga 3 kali seminggu. 
  4. Donasi akan disalurkan secara berkala. 

CONTOH PASIEN-PASIEN YANG AKAN DIBANTU OLEH #UNTUKSEMUA

DIMAS


Dimas terdiagnosis rabdomiosarkoma (kanker otot) dan celebral palsy sejak kecil. Beberapa obat-obatan dan pemeriksaan laboratorium yang Dimas butuhkan tidak ditanggung oleh BPJS. Ayah Dimas bekerja sebagai supir ojek online dan orangtua Dimas sudah berhutang kesana-kemari untuk biaya pengobatan Dimas, termasuk transportasi rutin ke rumah sakit. 

HAMBALI

Hambali terkena penyakit ginjal kronis sejak kecil dan harus rutin ke rumah sakit untuk cuci darah. Bapak Hambali sudah berusia senja namun harus tetap bekerja sebagai supir ojek demi pengobatan Hambali. Banyak obat Hambali yang tidak ditanggung BPJS dan juga Hambali membutuhkan bantuan dana untuk transportasi bolak-balik ke rumah sakit pusat. 

AL-FATIH

Al-fatih menderita Sindrom Jeune dan membutuhkan Home Ventilator untuk membantu pernapasan. Ayah Al-fatih bekerja sebagai tukang kayu dan tidak mampu membeli home ventilator dan juga transportasi dan akomodasi Al-fatih selama menjalani pengobatan. 

Perkembangan

Diagnosa

Melalui donasi #UntukSemua, donasi yang Anda berikan akan disalurkan kepada pasien-pasien WeCare.id berdasarkan urgensi kebutuhan pembiayaan yang dibutuhkan. Umumnya, donasi #UntukSemua akan diprioritaskan untuk pasien yang membutuhkan dana untuk kebutuhan medis yang darurat.

Rincian Dana

Dana yang terkumpul melalui #UNTUKSEMUA, akan disalurkan untuk tindakan medis yang darurat.
Rp.10,000,000,000,-

Total
Rp.10,000,000,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.10,000,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
06 November 2019
#Testing disbursement
Rp.10,000,-
Load More