Twindy bantu Bayi Ny. Leni untuk sembuh

Bantu Bayi Ibu Leni sekarang

59.553% terdanai

2977650

terdanai

2022350

kekurangan

Kisah Bayi Ibu Leni

Di hari Ahad yang sendu, Ibu Leni hendak buang air kecil. Kemudian, ia terkejut karena terdapat flek darah dan disertai rasa mulas. Ia tengah mengandung 9 bulan dan memang sedang menunggu kelahiran buah hatinya. Ibu Leni segera bersiap untuk pergi ke rumah bidan. Namun, saat sedang menunggu adik yang akan mengantarkan menggunakan motor, Ibu Leni mengeluh mulas yang tak tertahankan, sehingga bayinya lahir di ruang tamu dengan kondisi tidak segera menangis dan tali pusat masih tersambung dengan badannya. Selain tidak langsung menangis, keluar lendir berwarna hijau di sekitar mulut dan hidung bayi, jari tangannya berwarna keunguan, dan wajah bayi tidak seperti bayi pada umumnya.



Setelah bidan datang dan membantu persalinan, terlihat kondisi bayi seperti gejala down syndrom dan tanda kebiruan di seluruh jari, lalu bayi Ibu Leni pun diperiksakan dan dirujuk ke rumah sakit. Setelah diperiksa, diketahui bahwa bayi Ibu Leni menderita akrosianosis, yaitu gangguan yang memengaruhi arteri penyuplai darah ke kulit tangan dan kaki. Arteri kecil ini membawa oksigen dan nutrisi dari darah. Pada penderita akrosianosis, ada kejang di arteri yang menyumbat aliran darah ke kulit, sehingga kulit kekurangan oksigen dan berubah warna menjadi biru atau ungu.


Alhasil, bayi Ibu Leni harus dirawat di ruang perinatologi dengan biaya yang dapat mencapai 3 juta per hari dan kemungkinan sang bayi masih harus dirawat hingga satu minggu lamanya. Ayah dari bayi mungil ini adalah seorang buruh harian lepas dan sang ibu tidak bekerja. Neneknya adalah seorang tukang cuci pakaian dan kakeknya bekerja sebagai penjaga toilet. Mereka tinggal dalam satu atap dalam kesederhanaan. Biaya rumah sakit yang dapat mencapai puluhan juta rupiah itu tidak sanggup dibayarkan oleh keluarga bayi Ibu Leni. 


Mari bantu perawatan Bayi Ibu Leni! 


Informasi Perkembangan Pasien belum tersedia

Rincian Dana

Ruang perawatan Rp25.000.000
Biaya Operasional WeCare.id Rp2.500.000

Total Rp27.500.000

Baca lebih lanjut mengenai Dana Operasional WeCare.id

Apa itu akrosianosis?
Akrosianosis adalah gangguan yang memengaruhi arteri penyuplai darah ke kulit tangan dan kaki. Arteri kecil ini membawa oksigen dan nutrisi dari darah. Pada penderita akrosianosis, ada kejang di arteri yang menyumbat aliran darah ke kulit, sehingga kulit kekurangan oksigen dan berubah warna menjadi biru atau ungu.

Akrosianosis adalah kondisi yang ringan dan tidak menimbulkan rasa sakit, tapi terkadang bisa menjadi pertanda kondisi medis serius di tubuh Anda, misalnya penyakit jantung dan pembuluh darah.

Seberapa umumkah akrosianosis
Akrosianosis cenderung jarang terjadi, namun lebih umum terjadi pada wanita dibanding pria.  

Gejala
Apa saja gejala akrosianosis?
Ciri dan gejala utama akrosianosis adalah tangan atau kaki yang selalu dingin, disertai warna yang berubah biru. Terkadang tangan atau kaki bisa terasa lembap atau berkeringat, bahkan membengkak. Warna kebiruan biasanya makin terlihat jelas saat berada di suhu dingin, dan akan menghilang perlahan saat dihangatkan.

Biasanya akrosianosis tidak menyebabkan rasa sakit. Denyut arteri tidak akan terganggu karena tidak ada penyumbatan pada arteri besar di tangan atau kaki.

Mungkin ada gejala yang tidak disebutkan di atas. Konsultasikan pada dokter untuk informasi tentang gejala lainnya.

Penyebab
Apa penyebab akrosianosis?
Akrosianosis diduga disebabkan karena spasme (kontraksi) pada arteri-arteri kecil dan arteriol di bawah kulit yang diikuti dengan pelebaran kapiler-kapiler vena sebagai kompensasi sehingga mengakibatkan sianosis (kebiruan) dan berkeringat. Kondisi ini juga dapat dilatarbelakangi oleh kondisi kesehatan lainnya seperti masalah kejiwaan, saraf, autoimun, infeksi, kelainan metabolik, dan penyebab lainnya.


Sumber: https://hellosehat.com/penyakit/akrosianosis/

Ingin tahu lebih banyak atau menemui kasus seperti ini? Konsultasikan ke Dokter WeCare.id

Parent Campaign

Partner

Rumah Sakit Al Islam
Jl. Soekarno-Hatta No. 644, RT. 001 RW. 001, Kel. Manjahlega, Kec. Rancasari, Bandung, Jawa Barat 40286, Indonesia

Lihat pasien lain

Prematur, BBLR

Bayi Bu Ati (0) - Jawa Barat
Oleh Medikator Medikator RS Santo Borromeus
9.6428860606061% terdanai
7955381 terdanai
74544619 kekurangan

Gagal Ginjal Kronis

Viara (14) - Jawa Timur
Oleh Medikator Medikator WeCare.id
11.585893781016% terdanai
5486500 terdanai
41868500 kekurangan
Oleh Medikator Kholisah Nasution
27.553719008264% terdanai
1667000 terdanai
4383000 kekurangan