Bantu Ibu Sri Sehat Kembali agar Bisa Kembali Beraktivitas!

Sri Utari

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Menjadi tua itu sudah pasti sebab kondisi tersebut tidak bisa dihindari maupun dicegah. Ketika memasuki usia lanjut, tubuh menjadi sangat rentan terhadap penyakit. Beberapa bulan lalu, kata dokter saya Sri (68 tahun) mengalami pengapuran dibagian kaki. Hari demi hari terasa sangat sakit dan panas pada bagian ankle sampai lutut. Keluhan tersebut menghambat saya saat sedang melakukan aktivitas sehari-hari dirumah.

Dokter mengatakan seharusnya kaki saya dioperasi. Namun, terdapat kendala karena risikonya terlalu besar untuk usia lanjut serta membutuhkan recoverynya yang cukup lama. Sehingga saya dirujuk ke poli rehabalitisi medik. Saya membutuhkan alat bantu sepatu dengan ankle stabilisasi untuk membantu saya selama pemulihan. Harganya tidak murah bagi saya yang sudah tidak punya penghasilan. Harapan saya agar bisa disembuhkan dari penyakit ini. Sehingga saya dapat kembali beraktivitas. Semoga ada orang yang mau membantu saya.

Saya dibantu oleh komunitas Teman Rehab untuk proses penggalangan dana ini. Teman Rehab adalah suatu komunitas kumpulan dokter-dokter yang peduli terhadap pasien-pasien rehabilitasi medik atau pasien dengan disabilitas. Disini mereka membantu dalam proses perawatan dan pemilihan alat yang tepat untuk perawatan saya.

Jika ingin membantu inisiatif Teman Rehab lainnya, bisa kunjungi Campaign Page mereka di Teman Rehab

Perkembangan

Diagnosa

Disfungsi tendon tibial posterior (PTTD) adalah kondisi yang menyebabkan peradangan atau robek tendon tibialis posterior. Tendon panggul posterior menghubungkan salah satu otot betis ke tulang yang terletak di kaki bagian dalam. Akibatnya, PTTD menyebabkan flatfoot karena tendonnya tidak mampu menopang lengkungan kaki. Menurut American Academy of Orthopedic Surgeons, flatfoot adalah saat lengkungan kaki jatuh dan kaki mengarah ke luar.

PTTD lebih mungkin terjadi di:
* perempuan
* orang-orang di Usia 40
* orang yang kelebihan berat badan atau obesitas
* penderita diabetes
* penderita hipertensi

PTTD biasanya hanya terjadi dalam satu kaki, meskipun dalam beberapa kasus dapat terjadi pada kedua kaki. Gejala PTTD meliputi:
* sakit, biasanya di sekitar bagian dalam kaki dan pergelangan kaki
* bengkak, kehangatan, dan kemerahan di sepanjang nyeri kaki dan pergelangan kaki yang memburuk saat aktivitas

Saat PTTD berkembang, lokasi rasa sakit bisa berubah. Hal ini karena, seiring bertambahnya masalah, ratakan kaki dan tulang tumit Anda bergeser. Rasa sakit sekarang bisa dirasakan di sekitar bagian luar pergelangan kaki dan kaki Anda. Perubahan pada tendon tibialis posterior dapat menyebabkan artritis di kaki dan pergelangan kaki Anda.

Sumber:
https://id.medic-life.com/posterior-tibial-tendon-dysfunction-9755

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar