Bertubuh Kurus dan Alami Radang Paru-Paru, Reza Butuh Bantuanmu Segera!

Muhammad Syahreza

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Kasih sayang orangtua kepada anak pasti tidak akan ada habis-habisnya. Segala pengorbanan akan dilakukan dalam merawat anak mereka. Lantaran tidak punya biaya untuk berobat anaknya, ayah Reza rela menjual motor yang biasa ia pakai mencari nafkah.

Reza, seorang anak yang usianya belum genap 1 tahun ini sering mengalami sesak napas dan juga demam tinggi. Ia kesulitan untuk bernapas karena menderita radang paru-paru. Reza pun mengalami aspirasi lambung hingga mengalami kekurangan gizi. Asupan makanan dapat masuk dengan bantuan selang makan (NGT).

Orangtua Reza membutuhkan dana untuk biaya pengobatan sang anak. Kebutuhan medisnya pun banyak setiap bulannya. Belum lagi harga susu khusus tidaklah murah. Karena motor sudah dijual, ayah Reza tidak bisa lagi narik ojek online. Jadi sejak Reza sakit, ayahnya kerja serabutan dibengkel motor. Terkadang sewa motor temannya untuk bisa narik ojek online. Walaupun dalam himpitan ekonomi, keluarga Reza tidak pernah berhenti berjuang demi kesembuhan anaknya.

Perkembangan

Diagnosa

Pneumonia adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi. Pneumonia bisa menimbulkan gejala yang ringan hingga berat. Beberapa gejala yang umumnya dialami penderita pneumonia adalah batuk berdahak, demam, dan sesak napas.  Pneumonia juga dikenal dengan istilah paru-paru basah. Pada kondisi ini, infeksi menyebabkan peradangan pada kantong-kantong udara (alveoli) di salah satu atau kedua paru-paru. Akibatnya, alveoli bisa dipenuhi cairan atau nanah sehingga menyebabkan penderitanya sulit bernapas.

Gizi buruk atau yang dikenal sebagai kwashiorkor dalam dunia medis, merupakan salah satu bentuk malnutrisi. Malnutrisi itu sendiri dapat dipahami sebagai kesalahan dalam pemberian nutrisi. Kesalahan bisa berupa kekurangan maupun kelebihan nutrisi. Pada dasarnya kwashiorkor bisa diartikan sebagai kondisi dimana seseorang kekurangan asupan yang mengandung energi dan protein. Padahal protein dibutuhkan tubuh dalam proses pembentukan sel-sel baru. Selain itu, asupan ini juga turut membantu proses perbaikan sel-sel yang rusak.

Sumber:
https://www.alodokter.com/pneumonia
https://www.klikdokter.com/penyakit/gizi-buruk

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar