Usai Jalani Operasi Saraf, Bu Siti Alami Kelumpuhan Hingga Luka Dekubitus

Siti Farida

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Selama 13 tahun, Ibu Siti (47 tahun) berjuang melawan penyakit saraf terjepit. Pada tahun 2019, beliau sudah 2x melakukan operasi dibagian leher dan punggungnya. Usai menjalani operasi bu Siti hanya berbaring di atas ranjang karena mengalami kelumpuhan. Kini bokong bu Siti digerogoti luka dekubitus.

Ibu Siti membutuhkan bantuan kursi roda selama proses pengobatan dan penyembuhan. Proses pengobatan yang dilakukan Ibu Siti cukup panjang. Biaya pengobatannya juga tidak sedikit karena beberapa obat-obatan, nutrisi, dan ongkos ke rumah sakit tidak ditanggung oleh BPJS. Mari kita bantu biaya pengobatan Ibu Siti agar kondisinya dapat berangsur-angsur membaik.

Ibu Siti dibantu oleh komunitas Teman Rehab untuk proses penggalangan dana ini. Teman Rehab adalah suatu komunitas kumpulan dokter-dokter yang peduli terhadap pasien-pasien rehabilitasi medik atau pasien dengan disabilitas. Disini mereka membantu dalam proses perawatan dan pemilihan alat yang tepat untuk perawatan Ibu Siti.

Jika ingin membantu inisiatif Teman Rehab lainnya, bisa kunjungi Campaign Page mereka di Teman Rehab

Perkembangan

Jan. 22, 2021
Bantuan Medis untuk Bu Siti

Hasil donasi penggalangan dana Bu Siti yang terkumpul telah disalurkan kepada TemanRehab untuk pembelian beberapa keperluan medis selama Bu Siti menjalani perawatan dengan dokter rehabilitasi medik. Terimakasih #temanpeduli telah membantu Bu Siti.

timeline

Diagnosa

Osteomielitis adalah infeksi tulang yang umumnya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Osteomielitis tergolong penyakit yang jarang terjadi, tetapi butuh segera ditangani karena dapat menimbulkan sejumlah komplikasi serius.

Osteomielitis bisa dialami oleh semua orang dari segala usia. Pada anak-anak, osteomielitis umumnya terjadi di tulang panjang, seperti tungkai atau lengan. Sedangkan pada orang dewasa, osteomielitis biasanya terjadi di tulang pinggul, tungkai, atau tulang belakang. Infeksi tulang ini dapat terjadi secara tiba-tiba atau berkembang dalam jangka waktu lama. Jika tidak segera diobati, osteomielitis dapat menyebabkan kerusakan yang permanen pada tulang.

Ulkus dekubitus, yang juga dikenal dengan istilah bedsore atau pressure ulcer, merupakan kondisi di mana terjadi cedera pada kulit dan jaringan di bawah kulit akibat tekanan yang berlebihan pada kulit. Ulkus dekubitus paling sering terjadi pada kulit yang melapisi area bertulang pada tubuh –seperti tumit, pergelangan kaki, pinggul, dan bokong.

Orang yang paling berisiko mengalami ulkus dekubitus adalah mereka yang memiliki kondisi medis tertentu yang membuat kemampuan mereka untuk mengubah posisi tubuhnya terbatas. Mereka yang menghabiskan sebagian besar waktu di tempat tidur atau di kursi dengan pergerakan terbatas juga berisiko mengalami hal ini.

Sumber:
https://www.alodokter.com/osteomielitis
https://www.klikdokter.com/penyakit/ulkus-dekubitus

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar