#SambungKasih: Bantu Sediakan Paket Kesehatan untuk Pasien dengan Gangguan Pernapasan!

#SambungKasih: Rawat Napas Bersama

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Donasi Dengan Pembelian Barang

Donasikan Jagadswasa 200 ml untuk #SambungKasih
Rp. 145,000

#SambungKasih: Rawat Napas Bersama


Sehat yang berkelanjutan adalah sehat bersama-sama. Ketika satu mata rantai saja rentan, maka seluruh rantai pun rentan. Hal ini nyata dapat kita lihat, bahkan kini saat pandemi.

Rahsa Nusantara X WeCare.id mengajak semua untuk #SambungKasih kepada sesama, terutama yang paling rentan dan paling membutuhkan.

Napas adalah elemen hidup yang sangat mendasar. Napas kita terhubung ke keseimbangan tubuh, termasuk imunitas. Namun kesehatan pernapasan seringkali menjadi nomor dua dalam kesadaran masyarakat kita. Kita pun saling berbagi napas, berbagi udara satu sama lain tak terkecuali.

Siapapun yang pernah berjuang menarik napas, mengerti betapa penting napas itu.

Kini, banyak risiko di dunia modern yang mengganggu pernapasan masyarakat kita: mulai dari faktor lingkungan seperti polusi, pola hidup tidak sehat yang bisa berdampak tidak hanya pada yang menjalaninya namun juga mereka yang ada di sekitarnya (mis. perokok pasif), hingga ancaman virus maupun bakteri.

Mari mewujudkan dunia di mana napas yang kita bagi, yang kita tarik untuk tubuh kita, adalah napas yang sehat. Mari berbagi napas sehat dengan mereka yang paling rentan dan membutuhkan.

Kolaborasi Rahsa X WeCare.id ini bertujuan mengurangi risiko noncommunicable (NCDs) maupun communicable diseases yang terkait dengan pernapasan.

Kami mempersembahkan racikan JAGADSWASA Rahsa Nusantara dengan komposisi bagi mereka yang rentan dan membutuhkannya. Untuk mereka yang ingin menjaga napas dan imunitas, dan sudah memiliki kondisi/gangguan pernapasan. Juga mereka yang menghadapi risiko tinggi terkait pernapasan.

Semoga menjadi satu bentuk dukungan yang berdampak baik, bagi mereka yang rentan dan membutuhkan. Mari menyambung kasih, mari merawat napas bersama.


Campaign Ini Didedikasikan Untuk

Donasi Pak Fajar dan Pak Kristianto, pasien-pasien dengan gangguan pernapasan, yuk baca sedikit ceritanya:

1. Fajar Oktawirawan

Kasus positif virus corona di Indonesia sudah mencapai 154.000. Jumlahnya semakin bertambah dari hari ke hari. .Dalam beberapa waktu terakhir, virus corona dianggap penyakit yang sangat menakutkan. Hal yang menakutkan tersebut terjadi pada keluarga Pak Fajar. Tiba-tiba suatu hari Pak Fajar mengalami infeksi berat pada paru-parunya. Bagai tersambar petir disiang bolong yang seketika membuat keluarga terdiam ketika dokter mengatakan Pak Fajar (32 tahun) dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Adanya penyakit penyerta seperti gula darah tinggi dan masalah pada ginjal membuat kondisinya tak kunjung membaik. Saat ini, Pak Fajar masih dirawat di ruang ICU dengan bantuan ventilator. Istrinya hanya bisa melihat dari luar ruangan. Pak Fajar membutuhkan mesin CRRT untuk terapi pengganti ginjalnya. Selama sakit Pak Fajar tidak bekerja, sehingga tidak ada biaya untuk pengobatannya. Keluarga berharap agar Pak Fajar segera kembali sembuh agar bisa kembali ke rumah bersama orang-orang yang tersayang.

2. Kristianto Nugroho

Takdir tidak ada yang tahu, pandemi COVID-19 benar-benar merubah hidup saya. Saat bertebaran berita mengenai virus corona, jujur saya Pak Kristanto dan keluarga mulai takut, takut kalau kami se- keluarga dan orang-orang tersayang rawan terkena. Tiba-tiba suatu hari saya sesak nafas dan gemetar, saya pun dilarikan ke rumah sakit terdekat karena sesak.

Berhari-hari di rawat rumah sakit yang ternyata merawat suspect corona. Pikiran saya semakin kalut, karena takut sakit parah apalagi saya tidak punya biaya untuk berobat, Dokter pun menyarankan saya untuk tes swab corona. Beberapa hari kemudian saya dibolehkan pulang.

Saya tak punya banyak uang, kami masih berpikir keras bagaimana cara membayar tunggakan rumah sakit. Namun, di rumah keadaan saya ternyata belum pulih, demam tinggi bahkan BAB darah, akhirnya saya masuk ke ruang isolasi di rumah sakit sambil menunggu hasil tes swab saya. Ya Tuhan, berilah saya kekuatan untuk melewati ini, saya hanya ingin sembuh agar bisa kembali bersama keluarga melewati masa kritis ini.

Ada lebih dari 150.000 kasus penderita gangguan pernapasan Indonesia. Yuk Bantu mereka dengan berdonasi!

Perkembangan

Diagnosa

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar