Ibu Uun Alami Peradangan Sendi Hingga Bentuk Kakinya Berubah

img-medikator
Rehab Medik

Uun Rustini

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Bantu Ibu Uun Sehat Kembali!


Diusia yang sudah tidak muda lagi, jujur sebenarnya saya ingin mengisi hari tua dengan bercengkrama dengan keluarga tercinta dirumah. Namun, sebagai manusia saya hanya bisa merencanakan. Sejak 5 tahun lalu saya menderita peradangan sendi pada lutut kiri hingga mengalami perubahan bentuk kaki.

Dokter belum menyarankan tindakan operasi karena beberapa faktor sehingga saya disarankan untuk menggunakan alat bantu brace dikaki yang bermasalah. Harganya cukup mahal bagi saya yang hidup pas-pasan. Saya tidak bekerja sedangkan suami hanya seorang buruh serabutan dengan penghasilan tidak tetap.

Sejujurnya saya sangat sedih karena terus membebani keluarga mencari tambahan biaya selama saya sakit. Harapan saya agar segara kembali sehat dan beraktivitas dengan normal seperti sedia kala.

Saya dibantu oleh komunitas Teman Rehab untuk proses penggalangan dana ini. Teman Rehab adalah suatu komunitas kumpulan dokter-dokter yang peduli terhadap pasien-pasien rehabilitasi medik atau pasien dengan disabilitas. Disini mereka membantu dalam proses perawatan dan pemilihan alat yang tepat untuk perawatan yang saya jalani.

Jika ingin membantu inisiatif Teman Rehab lainnya, bisa kunjungi Campaign Page mereka di Teman Rehab

Perkembangan

Diagnosa

Osteoartritis (OA) atau yang dikenal juga sebagai artritis degeneratif atau penyakit degeneratif sendi adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

Osteoartritis terdiri atas osteoartritis primer yang dikenal juga sebagai artritis degeneratif atau penyakit degeneratif sendi, dan osteoartritis sekunder yang disebabkan oleh trauma tropisme atau cedera.

Penyakit ini biasanya terjadi pada usia diatas 70 tahun. Bisa terjadi pada pria dan wanita, tetapi pria bisa terkena pada usia yang lebih muda.

Penyebab OA yang utama adalah rusaknya tulang rawan yang melindungi persendian. Saat tulang rawan rusak, sendi tidak lagi bisa meluncur dengan lancar pada saat bergerak sehingga menyebabkan rasa nyeri, peradangan, serta pergerakan yang terbatas. Meskipun dunia kedokteran sudah mengalami banyak perkembangan, tapi penyebab dari kerusakan ini tetap saja masih belum diketahui.

Gejala dari OA umumnya timbul secara bertahap. Pada fase awal, gejala yang timbul dapat berupa kekakuan atau rasa nyeri pada sendi. Seringkali gejala-gejala tersebut timbul setelah melakukan aktivitas yang berat atau ketidakaktifan dalam waktu lama.

Seiring berjalannya waktu, OA dapat menjadi lebih parah yang ditandai dengan memburuknya nyeri setiap kali penyakit tersebut kambuh. Selain rasa kaku dan rasa nyeri, pengidap juga mungkin mengalami kemerahan, hilangnya fleksibilitas, dan sensasi gesekan. Apabila tidak ditangani dengan baik, nyeri dapat mengakibatkan pengidap sulit berjalan, tidur, menaiki tangga, ataupun beraktivitas sehari-hari.

Sumber:
https://www.halodoc.com/kesehatan/osteoartritis

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar