Reinita bantu kesembuhan Reyhan

Bantu Reyhan sekarang

24.03% terdanai

1201500

terdanai

3798500

kekurangan

Kisah Reyhan

Tatapan mata Reyhan begitu nanar, ia masih belum mengerti apa yang ia alami sesungguhnya. Anak usia 3 tahun ini sudah mengalami celah pada bibir dan lelangit sejak lahir, atau yang dikenal dengan bibir sumbing. Reyhan menderita celah bibir dan lelangit bilateral, sehingga Ia memiliki celah pada bagian kanan dan kiri bibir dan lelangitnya. Tidak hanya itu, kepalanya juga berukuran besar melebihi normal. Dokter mendiagnosis Reyhan menderita hidrosefalus. Hidrosefalus adalah keadaan dimana terdapat pengumpulan cairan di rongga di dalam otak. Jumlah cairan yang berlebih tersebut dapat menjadikan rongga di dalam otak bertambah besar dan menekan jaringan otak di sekitarnya. Akibatnya, jaringan otak dan saraf lainnya dapat rusak dan mengalami gangguan pada fungsinya. 


Untuk penanganan celah bibir dan lelangit, dibutuhkan penanganan sejak dini, sesuai tahap pertumbuhan dan perkembangan, multi dan interdisiplin, serta berkesinambungan. Tidak hanya pembedahan untuk memperbaiki struktur, pasien dengan bibir dan lelangit sumbing juga memerlukan perawatan lainnya seperti terapi makan, wicara, dan gigi oleh tenaga medis.


Saat ini Reyhan membutuhkan alat cekat plat Konstriktif untuk memperbaiki celah pada bibir dan lelangitnya sehingga dapat mendekatkan celah sumbing. Biaya yang dibutuhkan antara lain untuk pemasangan alat, pemeriksaan laboratorium serta kontrol rutin. Jika ditotal, biayanya dapat mencapai 6 jutaan rupiah. Biaya untuk pemasangan alat tersebut tidak ditanggung oleh asuransi, sehingga orang tua Reyhan harus mencari sendiri. Ayah Reyhan adalah seorang satpam dan ibunya sehari-hari mengurus rumah tangga. Total penghasilan mereka tidak cukup untuk membiayai pemasangan alat tersebut, padahal kebutuhannya cukup mendesak. 



Mari bantu Reyhan! 

Informasi Perkembangan Pasien belum tersedia

Rincian Dana

Alat Medis Rp6.203.000
Biaya Platform & Digital Marketing Pasien Rp620.300

Total Rp6.823.300

Baca lebih lanjut mengenai Dana Operasional WeCare.id

Hidrosefalus adalah keadaan dimana terdapat pengumpulan cairan di rongga di dalam otak. Jumlah cairan yang berlebih tersebut dapat menjadikan rongga di dalam otak bertambah besar dan menekan jaringan otak di sekitarnya. Akibatnya, jaringan otak dan saraf lainnya dapat rusak dan mengalami gangguan pada fungsinya

Bibir dan lelangit umumnya terbentuk pada trimester awal kehamilan. Bila terjadi kegagalan, maka seorang anak dapat menderita bibir dan lelangit sumbing. Pada anak penderita bibir sumbing, terdapat celah di bibir atas yang dapat mencapai dasar hidung. Anak yang menderita bibir sumbing tak jarang juga memiliki lelangit sumbing. Pada lelangit sumbing, bagian atas mulut atau disebut juga sebagai lelangit gagal terbentuk yang menimbulkan adanya celah yang menghubungkan rongga mulut dan rongga hidung. Anak yang menderita bibir dan/atau lelangit sumbing dapat memiliki masalah dalam asupan makanan, kesulitan bicara, dan dapat menderita infeksi telinga.

Untuk penanganan celah bibir dan lelangit, dibutuhkan penanganan sejak dini, sesuai tahap pertumbuhan dan perkembangan, multi dan interdisiplin, serta berkesinambungan. Tidak hanya pembedahan untuk memperbaiki struktur, pasien dengan bibir dan lelangit sumbing juga memerlukan perawatan lainnya seperti terapi makan, wicara, dan gigi oleh tenaga medis yang terlatih dalam masing-masing bidang yang bekerja dalam suatu tim terpadu. 


Ingin tahu lebih banyak atau menemui kasus seperti ini? Konsultasikan ke Dokter WeCare.id

Parent Campaign

Para Donatur (61)

Partner

Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo
Jl. Diponegoro No. 71, Senen, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Lihat pasien lain

DONASI UNIVERSAL

#UNTUKSEMUA (7) - DKI Jakarta
Oleh Medikator Medikator WeCare.id
2.0179068% terdanai
20179068 terdanai
979820932 kekurangan
Oleh Medikator Medikator WeCare.id
79.592677056277% terdanai
91929542 terdanai
23570458 kekurangan

Prematur, BBLR

Bayi Bu Ati (0) - Jawa Barat
Oleh Medikator Medikator RS Santo Borromeus
29.482037575758% terdanai
24322681 terdanai
58177319 kekurangan