Rapid test untuk masyarakat di perkampungan Jakarta

Rapid test untuk masyarakat di perkampungan Jakarta

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Donasi Dengan Pembelian Barang

2019-nCoV IgG/IgM Rapid Test Cassette - 1 Set
Rp. 135,000

Tahukah kalian bahwa COVID-19 tidak hanya menyerang masyarakat dengan riwayat berpergian ke luar negeri saja? Namun juga sudah menyerang masyarakat yang bermukim di lokasi padat penduduk?

COVID-19 sudah bergerak menginfeksi masyarakat kelas menengah ke bawah yang notabenenya banyak melakukan kontak dengan individu lain, dan sebagian besar tidak bergejala.

Berikut adalah peta DKI Jakarta, Zona Merah dan Oranye yang sudah merupakan zona berbahaya, termasuk di antaranya daerah Kebon Kacang dan Penjaringan:

Tim Dinkes DKI Jakarta membutuhkan lebih banyak rapid test untuk bergerak ke daerah padat penduduk dan memprioritaskan uji skrining pada individu dengan faktor risiko, individu lansia, dan ibu hamil.

Dari gambar diatas, cakupan rapid test yang telah dilaksanakan di DKI Jakarta hingga saat ini adalah 74.785. Dinkes DKI Jakarta membutuhkan setidaknya skrining terhadap 50.000 individu lainnya. Selain itu, pemeriksaan melalui swab PCR yang masih pending datanya adalah sekitar 1636 test karena kurangnya fasilitas dalam melakukan pemeriksaan tersebut.

Oleh itu, dengan berlangsungnya skrining yang lebih masif ke segala lapisan masyarakat, diharapkan penularan virus corona dapat diperlambat bahkan dicegah.

WeCare bergerak bersama dengan Ralali dan Toko.in mengajak kalian untuk membantu effort pemerintah selain #dirumahaja dengan menyediakan 50.000 rapid test untuk deteksi COVID-19

Perkembangan

June 8, 2020
Pelaksanaan Rapid Test di Perkampungan Jakarta

Dari hasil donasi yang diperoleh, WeCare bersama dengan Ralali dan Toko.in telah menyalurkan rapid test yang digunakan untuk uji skrining ke daerah padat penduduk. Pelaksanaan rapid test telah dilakukan di beberapa perkampungan di Jakarta, yaitu: a. 12 Mei 2020, RW 08 Gunung, Kebayoran Baru b. 13 Mei 2020, di RW 01 Sunter agung c. 13 Mei 2020, di RW 01 Grogol d. 14 Mei 2020, di RW 06 Kramat, Senen e. 12 - 14 Mei 2020, di RW 01 dan 07 Kayumanis

Diagnosa

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit