None

Joan Puspita Tanumihardja

Yulianus

Jumlah donatur 2
0.74% terdanai
Rp.32,500,-

Terdanai

Rp.4,368,600,-

Kekurangan

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Menjadi Fundraiser

Sudah bertahun-tahun lalu saat pertama kali Pak Yulianus merasakan penglihatannya buram. Hingga akhirnya pada tahun 2018 lalu, ia menjalankan operasi mata kanannya. Pak Yulianus terdiagnosis dengan penyakit katarak. Katarak adalah kondisi mata di mana lensa mata menjadi keruh dan berawan. Penderita katarak akan merasa seperti melihat jendela berasap. Sebagian besar katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Namun lama kelamaan, katarak akan mengganggu penglihatan dan membuat pasien sulit beraktivitas. 

Dikarenakan kini kondisi mata kirinya juga terasa buram, pria berusia 64 tahun ini perlu dioperasi kembali. Pak Yulianus adalah seorang Petani di Flores, Nusa Tenggara Timur. Ia tidak mempunyai asuransi apapun dan tidak mampu untuk membayar biaya operasi yang baginya sangat mahal, yaitu mencapai jutaan rupiah. 

Pak Yulianus berharap ada jalan agar ia dapat menjalankan operasi dan perawatan pasca operasi. Dokter pun mengatakan bahwa Pak Yulianus membutuhkan beberapa obat-obatan yang penting untuk penyembuhannya. 

Mari bantu Pak Yulianus agar dapat dioperasi!


Perkembangan

Diagnosa

Katarak adalah kondisi mata di mana lensa mata menjadi keruh dan berawan. Penderita katarak akan merasa seperti melihat jendela berasap. Sebagian besar katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Namun lama kelamaan, katarak akan mengganggu penglihatan dan membuat pasien sulit menyetir, membaca dan melakukan aktivitas rutinnya.

Seberapa umumkah katarak?
Katarak merupakan kondisi mata yang umum terjadi. Kondisi ini biasanya terjadi pada laki-laki dan perempuan yang berusia lanjut. Anda dapat menurunkan risiko katarak dengan mengontrol faktor risiko Anda. Diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Tanda-tanda & gejala
Apa saja tanda-tanda dan gejala katarak?
Katarak dapat terjadi pada satu atau kedua mata namun tidak dapat menyebar dari satu mata ke mata yang lain. Beberapa tanda dan gejala katarak adalah:

  • Pandangan kabur seperti berkabut
  • Warna di sekitar terlihat memudar
  • Rasa silau saat Anda melihat lampu mobil, matahari atau lampu. Anda juga dapat melihat lingkaran di sekeliling cahaya
  • Pandangan ganda
  • Penurunan penglihatan di malam hari
  • Sering mengganti ukuran kacamata
Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala katarak yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala katarak tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Sumber: https://hellosehat.com/penyakit/katarak/

Rincian Dana

Biaya Operasional WeCare.id (10%)
Rp.400,100,-
Pra-operasi, operasi, pasca operasi
Rp.4,001,000,-

Total
Rp.4,401,100,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Para Donatur (2)

Fundraisers (0)

Belum ada Fundraiser

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.


Menjadi Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit