Balita ini mengalami kerusakan hati yang parah, bantuanmu sangat diharapkan!

WeCare.id

Safhira

Jumlah donatur 0
- terdanai
Rp.0,-

Terdanai

Rp.15,070,000,-

Kekurangan

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Menjadi Fundraiser

Perkenalkan ini adalah Safhira, sekarang usianya hampir setahun. Saat lahir, mata Safhira kekuningan. Perlahan, perutnya pun semakin membuncit dari hari ke hari dan badannya juga kuning. Ibunya bingung karena Safhira sering menangis sambil memegang perut. Dokter mengatakan bahwa ia sudah mengalami sirosis hepatik dan badannya yang kurus sudah berstatus gizi buruk marasmik. Sirosis adalah kondisi rusaknya organ hati akibat terbentuknya jaringan parut. Jaringan parut ini terbentuk akibat penyakit liver yang berkepanjangan.

"Aku takut sekali kalau aku tidak bisa membahagiakan ayah dan ibu, maka dari itu aku masih mau terus berjuang untuk sembuh," jika balita mungil ini bisa berbicara, mungkin ia akan mengucapkan ini. Safhira membutuhkan obat-obatan dan saturasi oksigen serta susu bergizi tinggi untuk mengatasi gizi buruknya. Karena harus rutin kontrol ke rumah sakit, biaya transportasi juga menjadi beban tersendiri untuk orang tua Safhira. Ayah Safhira adalah karyawan dengan penghasilan kecil.

"Kami tinggal di desa beberapa jam dari Bekasi, saya bangun pagi-pagi untuk ke stasiun bekasi kemudian ke RS pusat yang jaraknya sangat jauh. Perjalanan ke rumah sakit memang cukup melelahkan, tapi kami tidak boleh menyerah demi kesembuhan anak kami.” Ibunda Safhira

Mari bantu Safhira untuk sembuh!

Perkembangan

Diagnosa

Pengertian Sirosis

Sirosis adalah kondisi rusaknya organ hati akibat terbentuknya jaringan parut. Jaringan parut ini terbentuk akibat penyakit liver yang berkepanjangan, misalnya karena infeksi virus hepatitis atau kecanduan alkohol.

Infeksi virus atau konsumsi alkohol yang berlebihan dapat mencederai hati secara perlahan. Organ hati akan memperbaiki cedera tersebut dengan membentuk jaringan parut. Jika kerusakan terus berlanjut, jaringan parut yang terbentuk akan semakin banyak dan mengganggu fungsi hati.

Bila terjadi selama bertahun-tahun, sirosis bisa menyebabkan gagal hati, sehingga hati tidak lagi berfungsi dengan baik. Namun jika penyebabnya diobati, perkembangan sirosis dapat dihentikan atau diperlambat.

Gejala Sirosis Sirosis pada awalnya tidak menimbulkan gejala. Tetapi ketika kerusakan hati makin parah, penderita akan mengalami lemas, mual, muntah, dan penurunan nafsu makan. Segera ke dokter bila muncul gejala: * Kulit dan bagian putih mata menguning * Muntah darah * Perut membesar * Penyebab Sirosis

Sirosis terjadi akibat kerusakan hati jangka panjang, yang dapat dipicu oleh beberapa faktor berikut: * Infeksi virus hepatitis B dan hepatitis C * Konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan * Berat badan berlebih

Sumber: https://www.alodokter.com/sirosis

Rincian Dana

Alat medis
Rp.400,000,-
Obat-obatan
Rp.300,000,-
Susu
Rp.12,600,000,-
Transportasi
Rp.400,000,-
Dana operasional Wecare.Id
Rp.1,370,000,-

Total
Rp.15,070,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Para Donatur (0)

Tidak ada donatur

Fundraisers (0)

Belum ada Fundraiser

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.


Menjadi Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit