Menderita kekurangan hormon penting dan kelainan darah, Lulu membutuhkan bantuanmu!

Lulu

Jumlah donatur 66
48.13% terdanai
Rp.23,092,142,-

Terdanai

Rp.24,883,102,-

Kekurangan

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Menjadi Fundraiser

Dicemooh karena tinggi badan yang dibawah rata-rata adalah hal yang menyedihkan. Hal itu akan tambah menyakitkan lagi jika dikarenakan oleh penyakit tertentu. Sudah sedih karena tinggi yang tidak seperti seharusnya, sedih pula karena penyakit yang diderita. Lulu, seorang anak asal Jakarta ini berobat ke rumah sakit karena ia adalah anak paling pendek di sekolahnya, tingginya hanya 110 cm di usianya yang menginjak 13 tahun serta belum mengalami tanda-tanda menstruasi. Setelah diperiksa, ternyata Lulu mengalami kondisi yang disebut sebagai Multiple Pituitary Hormone Deficiency (MPHD). MPHD adalah kelainan endokrin yang menyebabkan perawakan pendek. Penyakit ini mungkin terjadi sebagai akibat dari lesi yang didapat di daerah hipotalamo-hipofisis seperti tumor, pembedahan, trauma, atau iradiasi.


Lulu mengalami perawakan pendek yang disebabkan oleh kekurangan hormon pertumbuhan (berdasarkan hasil pemeriksaan hormon pertumbuhan dan usia tulang) serta keterlambatan pubertas yang disebabkan oleh produksi hormon pertumbuhan yang kurang oleh tubuh pasien. Lulu juga menderita osteoporosis akibat kekurangan vitamin D sehingga harus mendapatkan suplementasi vitamin D dan kalsium secara rutin. 


Saat ini, Lulu membutuhkan biaya untuk membeli obat berupa hormon pertumbuhan yang disuntikkan setiap hari. Pemberian hormon ini sangat penting agar ia dapat tumbuh dan berkembang seperti anak-anak lainnya. Remaja yang juga penderita thalasemia alfa ini adalah anak dari seorang petani yang penghasilannya pas-pas-an.



Mari bantu Lulu agar mendapatkan pengobatannya!

Perkembangan

Diagnosa

Multiple Pituitary Hormone Deficiency (MPHD) adalah kelainan endokrin yang menyebabkan perawakan pendek. Penyakit ini mungkin terjadi sebagai akibat dari lesi yang didapat di daerah hipotalamo-hipofisis seperti tumor, pembedahan, trauma, atau iradiasi. Kondisi ini mungkin juga idiopatik atau hasil dari kondisi yang ditentukan secara genetik. MPHD kongenital mungkin familial pada 10% kasus, tetapi biasanya sporadis.


OSTEOPOROSIS

Osteoporosis adalah kondisi saat kualitas kepadatan tulang menurun. Kondisi ini membuat tulang menjadi keropos dan rentan retak.

Osteoporosis umumnya baru diketahui setelah ditemukan retak pada tulang, setelah pasien mengalami jatuh ringan. Retak pada pergelangan tangan, tulang pinggul, dan tulang belakang adalah kasus yang paling banyak ditemui pada penderita osteoporosis.

THALASEMIA

Thalasemia adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Zat besi yang diperoleh tubuh dari makanan digunakan oleh sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin. Hemoglobin yang terdapat dalam sel darah merah berfungsi mengantarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh anggota tubuh. Penderita thalasemia memiliki kadar hemoglobin yang rendah, oleh karena itu tingkat oksigen dalam tubuh penderita thalasemia juga lebih rendah.

Terdapat 2 jenis thalasemia yang terjadi, yaitu alfa dan beta, dimana kedua jenis ini memiliki kaitan gen yang menentukan kadar keparahan dari penyakit yang diturunkan ini. Thalasemia beta merupakan jenis yang lebih sering terjadi.

Thalasemia terkadang dapat mengganggu aktivitas yang dijalani penderita dikarenakan kadar oksigen yang lemah dalam tubuh. Beberapa hal yang dapat dialami penderita adalah letih, mudah mengantuk, pingsan, hingga kesulitan bernapas. Selain itu, thalasemia yang tidak ditangani dengan tepat juga dapat menyebabkan komplikasi seperti gagal jantung, pertumbuhan yang terhambat, kerusakan pada organ tubuh, gangguan hati, hingga kematian.

Sumber: 
2. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4110998/

Rincian Dana

Terapi growth hormone
Rp.43,613,858,-
Biaya Operasional WeCare.id (10%)
Rp.4,361,386,-

Total
Rp.47,975,244,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.20,160,000,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
11 June 2019
Bantuan obat Lulu ke-6
Rp.3,360,000,-
30 April 2019
Bantuan obat Lulu ke-5
Rp.3,360,000,-
29 April 2019
Bantuan obat Lulu ke-4
Rp.3,360,000,-
29 April 2019
Bantuan obat Lulu ke-3
Rp.3,360,000,-
29 April 2019
Bantuan obat Siti Lulu ke-2
Rp.3,360,000,-
29 April 2019
Bantuan obat Siti Lulu ke-1
Rp.3,360,000,-
Load More

Fundraisers (0)

Belum ada Fundraiser

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.


Menjadi Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit