None

Lintang Utari

Jumlah donatur 43
55.55% terdanai
Rp.15,027,500,-

Terdanai

Rp.12,023,700,-

Kekurangan

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Menjadi Fundraiser

"Kenapa ini harus terjadi pada anakku?" terkadang pertanyaan itu muncul di benak ibunda Lintang, seorang anak berusia 6 tahun yang sedang mengalami cobaan. Awalnya, sang ibunda melihat perut anaknya semakin membesar sejak bulan September 2018 lalu, kemudian terdapat benjolan di perut. Setelah melalui pemeriksaan CT scan, diketahui bahwa benjolan tersebut merupakan keganasan. Lintang diduga mengalami neuroblastoma yaitu tumor ganas yang berasal dari bagian atas ginjal kanan. Kemudian, dokter memberikan kemoterapi untuk tumornya tersebut. 

Lintang juga mengalami kesulitan makan dan minum, berat badannya turun drastis sehingga bocah malang ini jatuh ke dalam status gizi buruk. Anak ke-2 dari 3 bersaudara ini pun tidak bisa bernapas tanpa oksigen. Meskipun benjolan perut mengecil setelah  mendapat kemoterapi, produksi cairan di paru dan perutnya sangat banyak, serta terjadi perubahan dari cairan paru yang awalnya kemerahan menjadi mengental seperti nanah. Kondisi cairan ini dinamakan cairan chylous, sehingga Lintang harus mendapatkan pengobatan dengan ocreotide/sandostatin untuk mengurangi produksi cairan parunya. Obat ini belum masuk ke dalam formularium nasional sehingga harus dibeli sendiri. Harganya termasuk mahal dan Lintang saat ini membutuhkan kurang lebih 10 ampul per harinya sampai ada perbaikan dari produksi cairan ini. Lintang juga rutin meminum obat-obatan untuk mengobati infeksi dan mengatasi hipertensi sebagai akibat dari tumornya.

Ayah Lintang adalah seorang karyawan dan ibunya tidak bekerja. Orang tua Lintang merasa tidak sanggup membeli obat yang harus dibeli karena mereka juga mempunyai tanggungan biaya sehari-hari,  biaya sekolah kakak Lintang yang duduk dibangku kelas 3 SD serta adiknya yang masih berusia 3 tahun. Sambil berusaha tegar, ibunda Lintang menitikan air mata dan berdoa dalam hati, "Berikanlah kesembuhan untuk Lintang, Ya Allah.."

Mari bantu Lintang untuk sembuh! 

Perkembangan

Diagnosa

Neuroblastoma adalah jenis kanker langka yang berkembang dari neuroblast atau sel-sel saraf yang belum matang pada anak-anak. Pada kasus neuroblastoma, neuroblast yang seharusnya tumbuh dan berfungsi sebagai sel saraf justru membentuk benjolan berupa tumor padat.

Neuroblastoma lebih sering terjadi pada salah satu kelenjar andrenal di atas ginjal, atau pada jaringan saraf tulang belakang yang membentang dari leher, dada, perut, hingga panggul. Penyakit kanker langka ini dapat menyebar dengan cepat ke organ lain, seperti sumsum tulang, kelenjar getah bening, tulang, hati, serta kulit. Sebagian besar kasus neuroblastoma terjadi pada anak-anak usia 5 tahun ke bawah.


Sumber: https://www.alodokter.com/neuroblastoma

Rincian Dana

10%
Rp.2,459,200,-
selang NGT
Rp.400,000,-
Ocreotide untuk mengatasi produksi chylous
Rp.24,192,000,-

Total
Rp.27,051,200,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.3,100,880,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
29 April 2019
Bantuan obat Lintang ke-1
Rp.1,550,440,-
29 April 2019
Bantuan obat Lintang ke-2
Rp.1,550,440,-
Load More

Fundraisers (2)

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.


Menjadi Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit