Bayi ini lahir prematur dan berat badannya sangat rendah, bantuanmu sangat diharapkan!

WeCare.id

Jaris M

Jumlah donatur 104
9.65% terdanai
Rp.12,695,531,-

Terdanai

Rp.118,840,939,-

Kekurangan

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Menjadi Fundraiser

“Sebagai seorang ayah dan suami, saya pernah dihadapkan pada keadaan yang sangat mengoyak-ngoyak hati. Jelas dalam ingatan saya bagaimana bahagianya saya dan istri menanti kelahiran anak ke 4 kami, Jaris, bagai secercah harapan di keluarga kami. Istri saya adalah seorang perempuan yang kuat, hari demi hari berjuang melawan penyakit tumor otak dan mengandung Jaris.

Namun ternyata Tuhan berkehendak lain, waktu istri saya tersayang dengan Jaris tidak banyak, istri saya meninggal saat melahirkan Jaris yang lahir prematur di usia kandungan 6 bulan. Kala itu tumor otak yang dialami Almarhumah istri saya semakin kritis, Jaris lahir dengan berat badan sangat rendah dan harus dirawat di dalam inkubator. Rasa sedih dan kehilangan harus saya pikul sementara saya harus terlihat kuat di depan buah hati saya Jaris yang juga sedang berjuang." Ayah dari bayi bernama Jaris ini bercerita dengan penuh duka cita.

Jaris dilahirkan dalam kondisi prematur dengan berat badan yang sangat rendah. Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum minggu ke-37 atau lebih awal dari hari perkiraan lahir. Kondisi ini terjadi ketika kontraksi rahim mengakibatkan terbukanya leher rahim (serviks), sehingga membuat janin memasuki jalan lahir. Perawatannya di NICU memakan biaya yang sangat mahal.

"Hidup terus berjalan, saya harus tetap bekerja untuk membayar biaya pengobatan Jaris dan kebutuhan sekeluarga. Kami dari keluarga sederhana, saya bekerja sebagai seorang karyawan yang perlu membiayai keempat anak saya. Dalam ujian berat ini, dengan sisa-sisa semangat dalam diri saya, saya yakin masih ada teman-teman di luar sana yang mau menolong.”-Ayah Jaris

Ayo bantu Bayi Jaris untuk berjuang agar dapat menjadi anak yang ceria dan berbakti kepada orang tuanya!

Perkembangan

Diagnosa

Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum minggu ke-37 atau lebih awal dari hari perkiraan lahir. Kondisi ini terjadi ketika kontraksi rahim mengakibatkan terbukanya leher rahim (serviks), sehingga membuat janin memasuki jalan lahir.

Minggu terakhir masa kehamilan merupakan masa yang penting dalam pembentukan tahap akhir berbagai organ vital, termasuk otak dan paru-paru, serta proses peningkatan berat badan janin. Oleh karena itu, bayi yang lahir prematur berisiko mengalami gangguan kesehatan karena kondisi organ tubuh yang belum sempurna, sehingga membutuhkan perawatan intensif.

Penyebab Kelahiran Prematur Penyebab kelahiran prematur terkadang tidak diketahui, namun pecahnya ketuban lebih awal merupakan salah satu penyebab utama kelahiran prematur. Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya kelahiran prematur, yaitu:

Faktor kesehatan ibu, di antaranya: * Preeklamsia. * Penyakit yang bersifat kronis, seperti penyakit ginjal atau jantung. * Penyakit infeksi, seperti infeksi saluran kemih, infeksi cairan ketuban, dan infeksi vagina. * Kelainan bentuk rahim. * Ketidakmampuan serviks menutup selama masa kehamilan. * Stres. * Kebiasaan merokok sebelum dan selama masa kehamilan. * Penyalahgunaan NAPZA. * Pernah mengalami kelahiran prematur sebelumnya. * Faktor kehamilan, seperti: * Kelainan atau menurunnya fungsi ari-ari. * Kelainan posisi ari-ari. * Ari-ari yang lepas sebelum waktunya. * Terlalu banyak cairan ketuban. * Ketuban pecah lebih awal. * Faktor yang melibatkan janin, yaitu: * Kehamilan kembar. * Kelainan darah pada janin.

Sumber: https://www.alodokter.com/kelahiran-prematur

Rincian Dana

Biaya Rawat Inap
Rp.119,578,609,-
Dana operasional Wecare.Id
Rp.11,957,861,-

Total
Rp.131,536,470,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Fundraisers (0)

Belum ada Fundraiser

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.


Menjadi Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit