Seorang anak buruh cuci diduga menderita TB, bantuanmu sangat diharapkan!

WeCare.id

Anna D

Jumlah donatur 118
182.05% terdanai
Rp.10,893,972,-

Terdanai

Rp.0,-

Kekurangan

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Menjadi Fundraiser

Seorang anak buruh cuci diduga menderita TB, bantuanmu sangat diharapkan!

Sakit dan khawatir dirasakan oleh Anna, seorang remaja berusia 16 tahun yang diduga menderita Tuberkulosis. TBC (Tuberkulosis) yang juga dikenal dengan TB adalah penyakit paru-paru akibat kuman Mycobacterium tuberculosis. TBC akan menimbulkan gejala berupa batuk yang berlangsung lama (lebih dari 3 minggu), biasanya berdahak, dan terkadang mengeluarkan darah.

Selain batuk, berat badan yang turun drastis, tubuh terasa lemas, dan tidak nafsu makan adalah gejala yang dialami seorang penderita TB yang juga dirasakan Anna. Ia tidak menyangka bahwa dirinya menderita penyakit infeksi tersebut. Anna takut bila dirinya tidak bisa sembuh, namun, orang-orang disekitarnya mencoba memberikan kekuatan. Kini, Anna harus berobat dan tidak boleh menyerah. Tapi, ada satu kendala lagi yang harus ia hadapi.

Keluarga Anna sudah 8 bulan lamanya menunggak iuran BPJS sehingga tidak bisa dipakai untuk berobat. Maklum saja, sang ibu hanyalah seorang buruh cuci yang mempunyai penghasilan sangat minim, terkadang kebutuhan tidak terduga bisa mengikis keuangan mereka sehingga iuran BPJS pun tak terbayar. Ditambah lagi, jika harus ke rumah sakit mereka perlu biaya transportasi. Anna pun harus tinggal secara khusus agar penyakitnya tidak menyebar, sehingga ia membutuhkan biaya akomodasi juga. Di dalam rumahnya yang sederhana, Anna berdoa semoga ada jalan agar dirinya bisa berobat sampai tuntas.

Mari bantu Anna berjuang melawan penyakitnya!

Perkembangan

Diagnosa

TBC (Tuberkulosis) yang juga dikenal dengan TB adalah penyakit paru-paru akibat kuman Mycobacterium tuberculosis. TBC akan menimbulkan gejala berupa batuk yang berlangsung lama (lebih dari 3 minggu), biasanya berdahak, dan terkadang mengeluarkan darah.

Kuman TBC tidak hanya menyerang paru-paru, tetapi juga bisa menyerang tulang, usus, atau kelenjar. Penyakit ini ditularkan dari percikan ludah yang keluar penderita TBC, ketika berbicara, batuk, atau bersin. Penyakit ini lebih rentan terkena pada seseorang yang kekebalan tubuhnya rendah, misalnya penderita HIV.

Gejala Tuberkulosis Selain menimbulkan gejala berupa batuk yang berlangsung lama, penderita TBC juga akan merasakan beberapa gejala lain, seperti: * Demam * Lemas * Berat badan turun * Tidak nafsu makan * Nyeri dada * Berkeringat di malam hari

Sumber: https://www.alodokter.com/tuberkulosis

Rincian Dana

Iuran & tunggakan BPJS
Rp.2,080,000,-
Akomodasi & transportasi
Rp.3,360,000,-
Biaya Marketing Campaign
Rp.544,000,-

Total
Rp.5,984,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.920,000,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
21 June 2019
Bantuan iuran BPJS Anna D ke-1
Rp.920,000,-
Load More

Fundraisers (0)

Belum ada Fundraiser

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.


Menjadi Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit