Bantu Bayi Nayla Sembuh Kembali agar Tumbuh Menjadi anak yang Sehat dan Bahagia!

Nayla Riani Putri

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Nayla, anak saya yang usianya belum genap 1 tahun hanyalah seorang bayi yang nasibnya kurang beruntung. Waktu usianya 1 bulan diketahui adanya lubang pada katup jantung Nayla. Tidak pernah ada tanda-tanda sama sekali bahwa anak kami menderita penyakit jantung. Hal ini sangat mengejutkan bagi saya dan suami. Saya sedih sekali, namanya ibu pasti tak ingin anaknya sakit, kami khawatir pagi dan malam.

Saat ini Nayla memiliki bantuan jaminan kesehatan dari pemerintah, namun untuk biaya transportasi dan juga kebutuhan nutrisi tidak termasuk dalam bantuan tersebut. Jujur, saya benar-benar kewalahan mencari biaya kebutuhan selama Nayla sakit, apalagi suami sudah tidak bekerja. Semenjak wabah Covid-19, ayah Nayla dirumahkan dan tidak mendapatkan penghasilan. Saat ini, ayah Nayla masih mondar-mandir mencari kerja demi memenuhi kebutuhan medis Nayla. Saya dan keluarga berharap Nayla segera kembali sehat serta tumbuh menjadi anak yang sehat dan bahagia.

Perkembangan

Diagnosa

Defek septum ventrikel atau ventricular septal defect (VSD) adalah kelainan jantung yang ditandai dengan adanya celah atau lubang di antara kedua bilik jantung. Pada kondisi normal, seharusnya tidak ada lubang atau celah di antara kedua bilik jantung. Defek septum ventrikel merupakan salah satu jenis penyakit jantung bawaan. Kondisi ini dapat terjadi mulai usia kehamilan 8 minggu, yaitu ketika pembentukan jantung janin berlangsung di dalam kandungan.

Pada awal pembentukan jantung, bilik kiri dan kanan jantung masih menyatu. Seiring pertumbuhan janin di dalam kandungan, dinding pemisah (septum) antara kedua bilik tersebut akan terbentuk. Namun, beberapa kondisi menyebabkan dinding tidak terbentuk dengan sempurna dan meninggalkan sebuah lubang. Defek septum ventrikel menyebabkan bilik kiri jantung bekerja lebih keras hingga menimbulkan gangguan katup dan gagal jantung.

Penyebab Ventricular Septal Defect (VSD) Defek septum ventrikel (VSD) disebabkan oleh gangguan dalam proses pembentukan jantung di dalam kandungan. Gangguan ini menyebabkan dinding pemisah antara bilik kanan dan bilik kiri jantung tidak menutup dengan sempurna. Belum diketahui secara pasti pemicu terjadinya gangguan tersebut.

Namun, faktor kelainan genetik dan lingkungan diduga menjadi faktor utama yang menyebabkan seseorang menderita kondisi ini. Meskipun jarang terjadi, defek septum ventrikel juga berisiko dialami oleh orang dewasa. Kondisi ini dapat terjadi pada penderita serangan jantung atau akibat cedera hebat di bagian dada, misalnya kecelakaan mobil. Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena VSD, antara lain: Memiliki riwayat penyakit jantung bawaan dalam keluarga. Menderita kelainan genetik, seperti Down Syndrome.

Sumber:
https://www.alodokter.com/defek-septum-ventrikel

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar