Bantu Adik Maulana Sembuh Kembali!

Maulana Malik Ibrahim

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Halo kak. Namaku Maulana Malik Ibrahim, sekarang aku berusia 4 bulan. Kata doker, aku mengalami Hernia Diafragmatika. Penyakit ini adalah cacat bawaan sejak lahir (cacat kongenital) yang membuat organ dalam rongga perutku naik dan masuk ke rongga dada, karena adanya lubang abnormal di otot diafragma ku.

Karena penyakit ini, aku mengalami kebiruan, sangat mudah lelah saat menyusui, dan denyut jantung serta laju nafas ku berjalan sangat cepat. Di usiaku yang masih sangat kecil, aku harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit, tapi Ayahku hanya seorang buruh pabrik. Ekonomi keluarga kami tidak cukup untuk membiayai pengobatanku yang sangat mahal… Bahkan terkadang aku tidak bisa beli susu karena tidak ada biaya…

Aku sangat butuh bantuan kakak supaya bisa berobat dan sembuh. Dengan bantuan kakak, aku bisa beli susu, aku bisa dapat modal untuk pergi ke rumah sakit, dan aku bisa membayar iuran BPJS ku.

Aku ingin sembuh dan tumbuh sehat kak, seperti anak-anak lainnya. Aku ingin bisa bernafas dengan lega, dan hidup sampai aku dewasa. Tapi aku tidak bisa melakukannya sendiri, aku butuh bantuan kakak. Sedikit saja bantuan dari kakak akan sangat membantu pengobatanku.

Perkembangan

Diagnosa

Hernia diafragmatika adalah cacat kongenital yang terdapat sebuah lubang pada otot diafragma (otot yang membatasi rongga dada dan rongga perut). Lubang pada otot diafragma memberikan kesempatan organ-organ pada rongga perut seperti usus dapat naik masuk ke rongga dada. Adanya organ yang memasuki rongga dada ini disebut hernia.

Penyebab pasti dari hernia diafragmatika sampai saat ini masih belum diketahui, peneliti meyakini bahwa hernia diafragmatika disebabkan oleh kelainan gen.

Masalah pernapasan yang berat dapat terjadi segera setelah bayi lahir. Hal ini disebabkan karena adanya organ pencernaan yang masuk mendesak pada rongga dada. Organ tersebut dapat menghalangi paru-paru untuk berkembang. Beberapa gejala lainnya dapat timbul sebagai berikut:
* Kebiruan pada kulit karena kekurangan oksigen.
* Denyut jantung yang cepat.
* Laju pernapasan yang cepat.

Sumber:
https://www.halodoc.com/kesehatan/hernia-diafragmatika

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar