#JagaUMKM dengan Berdonasi

Donasi Sambil Jaga UMKM

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Donasi Dengan Pembelian Barang

#BantuUMKM - Haihau Chicken - Paket Nasi Ayam
Rp. 25,000
#BantuUMKM - Warteg Satria - Nasi Tongkol
Rp. 15,000
#BantuUMKM - Ricebowl Bang Al - Paket Ricebowl
Rp. 20,000
#BantuUMKM - Gyubon - Paket Ricebowl
Rp. 25,000
#BantuUMKM - TRFHomemade - Pake Nasi Ayam
Rp. 25,000
#BantuUMKM - Mbak Njamu - 2 botol minuman
Rp. 20,000
#BantuUMKM - Kenyaang Katering - Paket Ricebowl
Rp. 25,000

Pandemi membuat perekonomian kita mengalami pukulan. Akibatnya, banyak pekerja yang jadi korban. Sebagian terkena pemotongan gaji, sebagian lagi untuk sementara dirumahkan. Bahkan tidak sedikit yang terkena PHK dan kehilangan sumber penghasilan. Untuk menjaga keberlangsungan hidupnya, mereka pun mencoba peruntungan dengan cara berjualan dari rumah.

Donasi Sambil Jaga UMKM adalah program donasi dari #JagaUMKM, sebuah platform website listing untuk mempertemukan pembeli dengan penjual rumahan/usaha lokal yang dekat tempat tinggalnya. Hasil donasi ini akan seluruhnya diperuntukkan untuk mengirimkan paket makanan yang dibeli dari para UMKM, ke panti asuhan, panti jompo dan pekerja informal di Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Yuk, saling bantu meringankan penjual rumahan/usaha lokal mereka bisa mendapatkan pemasukan, sambil memberikan donasi makanan/minuman sehat kepada mereka yang membutuhkan.

Berikut adalah beberapa UMKM yang akan terbantu penjualannya dari penggalangan dana ini:

1. Rice Bowl Ai

Rice bowl Al sudah berjalan hampir 5 tahun. Nasi lauk dengan kemasan rice bowl dengan harga yang terjangkau jadi andalannya untuk memenuhi kebutuhan makan siang atau katering karyawan ataupun pesanan perorangan. Pemasarannya banyak lewat mulut ke mulut dan media sosial dengan circle pertemanan. Selama masa pandemi Bang Al mengalami penurunan sebesar 50%, karena WFH dan daya beli menurun. Mereka pun memutuskan menjual produk tahan lama dan siap saji untuk mensubstitusi penjualan yang menurun. Hasilnya alhamdulillah meningkatkan penjualan yang sempat menurun.

2. Warteg Satria

Pak Isnaeni, menjalankan usaha orang tua sudah lima tahun lebih. Pandemi berdampak sangat signifikan buatnya. Namun ia tidak patah semangat dan terus bersyukur sambil berusaha agar usaha makanan ini terus berjalan. Usahanya yang dekat sekolah, mau tidak mau menurun drastis sejak sekolah diliburkan. Belum terbayang bagaimana caranya agar usaha ini bisa terus memberi keuntungan seperti sebelum pandemi. Warteg Satria juga mulai mendaftar ke GoFood dan GrabFood.

3. Mbak Njamu

Kiki, merupakan salah satu pemilik Mbak Njamu. Usaha Mbak Njamu baru berjalan selama 1 bulan, dan saat ini rata-rata sudah mencapai 20 botol per hari. Dengan harga yang sangat ekonomis, Kiki berharap dapat menjangkau semua kalangan masyarakat karena ia percaya bahwa kesehatan sehari-hari tak harus mahal. Ia sangat mendukung gerakan #JagaUMKM dengan Wecare.id karena setidaknya dapat membantu usaha lokal sambil berdonasi ke sektor informal.

* Untuk informasi lebih lanjut, klik https://www.jagaumkm.com/*

Perkembangan

Aug. 15, 2020
Pemberian Paket Makanan untuk Masyarat di Kecamatan Pondok Aren

Hasil donasi penggalangan dana yang telah terkumpul sebagian telah digunakan untuk pembelian 300pcs paket makanan. Masyarakat Kecamatan Pondok Aren telah menerima paket tersebut. Berikut dokumentasi pembagian 300pcs paket makanan:

timeline

Diagnosa

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar