None

Medikator WeCare.id

Kanker Kulit Ganas

Jumlah donatur 1
0.04% terdanai
Rp.10,000,-

Terdanai

Rp.26,135,651,-

Kekurangan

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.

Menjadi Fundraiser

Pak Kol seorang pengempul serabut kelapa yang sederhana di Bolano Lambunu, sebuah kampung kecil di Gorontalo, Palu. Ia tidak menyangka bahwa benjolan kecil yang dirasakan 5 tahun yang lalu terus membesar di wajahnya. Saat benjolan tersebut membesar, ia dan istrinya menyadari bahwa ia harus memeriksakan diri ke dokter. Namun, ia dan istrinya tinggal di gubuk sederhana di dalam hutan yang jauh dari fasilitas kesehatan sehingga hanya dapat pasrah. Benjolan tersebut semakin besar, bernanah dan menghitam, serta hampir merusak wajahnya. Ia pernah berusaha pergi ke Puskesmas terdekat, dimana dokter menduga bahwa ia mengalami karsinoma sel skuamosa, yaitu suatu kanker kulit. Kanker kulit ini merupakan kanker ganas yang dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Tidak hanya masalah uang, Pak Kol dan keluarga pun harus menahan tatapan orang sekitarnya yang melihat benjolan besar di wajahnya itu.


Oleh dokter, ia disarankan untuk segera ke rumah sakit besar untuk penanganan lanjutan. Ia pun dirujuk ke RSCM di Jakarta. Di RSCM, dokter-dokter spesialis dapat memberinya harapan untuk sembuh. Ia dan keluarga sangat ingin sembuh. Petugas Dinas Sosial setempat membantu proses rujukan Pak Kol dan pengurusan BPJS keluarganya yang nanti diharapkan dapat membantu sebagian biaya pengobatannya. Meskipun begitu, tidak ada uang di tangannya untuk membeli tiket ke Jakarta untuk memeriksakan diri ke RSCM. Di RSCM pun akan dibutuhkan beberapa tahap pengobatan yang tidak sebentar. Ia memerlukan biaya penginapan selama pengobatan di Jakarta. Tanpa bantuan tersebut, harapannya untuk sembuh akan hilang dan kanker di wajahnya akan menyebar dan merenggut nyawanya.

Mari bantu harapan Pak Kol untuk terbebas dari kankernya…

Jika mendapatkan bantuan, Pak Kol dan keluarga akan mendapatkan tiket pesawat Palu-Jakarta, tiket pesawat Jakarta-Palu, surat kelayakan terbang, biaya RS setempat, obat-obatan, biaya penginapan di rumah singgah selama 1 bulan, serta biaya konsumsi sehari-hari selama pengobatan di RSCM.

Perkembangan

June 1, 2018
Pasca Penggalangan Dana Selesai

Penggalangan dana sudah selesai. Bantuan untuk Pak Kol telah terkumpul dan sebagian besar sudah digunakan untuk kebutuhannya. Setelah beberapa hari di Jakarta dan melalui berbagai pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa benjolan besar pada wajah Pak Kol sudah tidak bisa diangkat karena ia dapat kehilangan sebagian wajahnya. Dokter menyarankan agar Pak Kol diberikan obat-obatan untuk meringankan rasa sakitnya.  Pria lanjut usia tersebut hanya ingin pulang. Ternyata ia masih mempunyai seorang kakak yang tinggal di Gorontalo. Akhirnya, dengan dana bantuan dari para donatur WeCare.id, Pak Kol dapat pulang ke tempat sanak saudaranya. Kini, batinnya sudah semakin tenang. Sang istri pun sudah ikhlas dengan keadaan Pak Kol. 

May 9, 2018
Penggalangan Dana Berlangsung

Selama penggalangan dana berlangsung, bantuan diberikan secara bertahap. Pak Kol dapat berangkat ke Jakarta dengan jumlah dana yang ada sementara. Akhirnya ia dapat diperiksakan dengan fasilitas yang cukup. Namun, Pak Kol tidak betah tinggal di Jakarta saat itu. Ia hanya ingin pulang ke kampung halamannya. Sang istri juga sudah ikhlas dengan keadaan Pak Kol. Semua pihak mendukung Pak Kol agar beliau tidak menyerah. Banyak yang berharap kondisi Pak Kol akan membaik dan bisa sembuh dari penyakitnya. 

May 6, 2018
Penggalangan Dana

Pak Kol disarankan untuk berobat ke rumah sakit umum pusat di Jakarta, karena fasilitas kesehatan setempat sudah tidak mampu menangani kasus Pak Kol yang sudah sangat parah. Ia membutuhkan biaya transportasi ke Jakarta, biaya sewa rumah singgah dan berbagai kebutuhan medis seperti obat-obatan. Ditemani dengan petugas dari kementrian sosial, Pak Kol akan berangkat ke Jakarta. Penggalangan dana pun dilakukan agar Pak Kol mendapatkan akses ke tempat perawatan yang memadai di ibukota. 

May 1, 2018
Latar Belakang Penggalangan Dana

Pak Kol mengalami karsinoma sel skuamosa, yaitu suatu kanker kulit. Kanker kulit ini merupakan kanker ganas yang dapat menyebar ke bagian tubuh lain. Ia bekerja sebagai pengumpul serabut kelapa di sebuah daerah di Kalimantan. Ia tidak mempunyai biaya untuk berobat meskipun penyakitnya sudah sangat parah. Tidak hanya masalah uang, Pak Kol dan keluarga pun harus menahan tatapan orang sekitarnya yang melihat benjolan besar di wajahnya itu.

Diagnosa

Kanker kulit adalah kelainan pada sel kulit yang disebabkan oleh mutasi pada DNA sel, yang membuat pertumbuhan sel cepat, usia sel lebih panjang dan sel kehilangan sifat dasarnya. Kanker kulit umumnya terjadi pada bagian kulit yang sering terkena sinar matahari, namun kondisi ini juga dapat terjadi pada bagian kulit yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Kanker kulit umumnya terjadi pada daerah yang sering terkena sinar matahari seperti pada kulit kepala, wajah, bibir, telinga, leher, dada, lengan, dan tungkai. Akan tetapi pada beberapa kasus, kanker kulit juga dapat terjadi di daerah yang jarang terkena sinar matahari seperti di telapak tangan dan kaki, bagian bawah jari, bahkan di daerah genital. Kanker kulit dapat terjadi pada siapa saja, termasuk pada orang yang memiliki warna kulit gelap. 

Sumber: www.alodokter.com

Rincian Dana

Biaya pesawat Jakarta - Palu (3 orang)
Rp.2,116,519,-
Pemeriksaan radiologi
Rp.3,500,000,-
Biaya operasional 10%
Rp.2,540,404,-
Surat Kelayakan Terbang
Rp.25,000,-
Konsumsi 2 orang x Rp 50.000/hari x 30 hari
Rp.3,000,000,-
Rumah singgah 30 hari x Rp 15.000
Rp.450,000,-
Obat-obatan
Rp.1,308,162,-
Biaya perawatan di RS Parigi
Rp.3,928,600,-
Pesawat Jakarta-Palu (2 pendamping)
Rp.4,099,789,-
Pesawat Palu-Jakarta (Pak Kolo, istri, petugas Dinas Sosial, Bidan)
Rp.5,177,177,-

Total
Rp.26,145,651,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Para Donatur (1)

Fundraisers (0)

Belum ada Fundraiser

Bantu campaign ini dengan menjadi fundraiser. Dana yang kamu kumpulkan akan disalurkan langsung untuk pasien ini.


Menjadi Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit