Seorang Ibu tidak Memiliki Biaya Persalinan Buah Hatinya!

Hariani

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Hariani, seorang guru TK honorer di NTB. Ibu Hariani tidak memiliki biaya persalinan untuk melahirkan buah hatinya dan menderita pendarahan saat melahirkan. BPJS pun sudah 2 tahun tidak aktif karena keluarga tidak mampu membayar premi bulanan. Ibu Hariani membutuhkan bantuan dana untuk membayarkan hutang persalinan dan juga tidakan pasca persalinan.

Ibu Hariani sudah 1 tahun mengabdi menjadi guru honerer dengan gaji hanya Rp100.000- Rp 200.000/bulan. Sedangkan suaminya bekerja sebagai buruh harian lepas dengan upah harian Rp 25.000/hari. Penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari. Ibu Hariani sangat berharap bisa segera melunasi hutang persalinannya.

Perkembangan

Nov. 20, 2020
Bantuan biaya tunggakan persalinan Bu Hariani

Penggalangan dana yang terkumpul telah disalurkan untuk pembayaran hutang persalinan dan rawat inap pasca lahiran. Berkat bantuan #temanpeduli Bu Hariani dapat melunasi biaya tunggakan tersebut. Terimakasih telah membantu meringankan biaya persalinan Bu Hariani.

timeline

Diagnosa

Perdarahan post partum atau perdarahan setelah melahirkan, masih menjadi penyebab utama kematian pada ibu hamil terutama di negara-negara berkembang. Beberapa gejala penyerta dari perdarahan post partum termasuk peningkatan detak jantung, penurunan tekanan darah, dan rasa nyeri di vagina.

Perdarahan post partum umumnya dikarenakan terbukanya pembuluh darah pada rahim di mana plasenta melekat di dinding rahim ketika hamil. Selain itu, darah juga dapat keluar dari robekan jalan lahir yang terjadi saat wanita melalui prosedur episiotomi pada proses persalinan.

Sumber:
https://www.alodokter.com/kenali-penyebab-perdarahan-post-partum-yang-dapat-berakibat-kematian

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar