Yuk Bantu Hanin Tersenyum Kembali

img-medikator
Rumah Zakat

Hanin Raihana

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Betapa sedih dan terpukulnya Ibu Saomah ketika melihat bayinya yang baru saja di lahirkan.

Hanin anaknya terlahir dengan kondisi tidak sempurna di bagian mulutnya, tidak hanya bibir luarnya yang sumbing bahkan sampai langit-langit mulut, penyekat rongga mulut dengan hidung pun terbelah, sehingga antara hidung dan rongga mulut tidak ada lagi pembatasnya.

Kondisi inilah yang membuat Hanin kesulitan untuk menerima ASI dari Ibunya. Mau tidak mau Hanin harus minum susu formula, dan dengan sabar Ibu Saomah menyuapinya, itupun Hanin sering tersedak ketika minum Susu. Kasihan Hanin, minum susu saja butuh perjuangan yang hebat.

Saat ini Ibu Saomah bersama suaminya tinggal pada sebuah kontrakan di Link Penauan, Kubangsari, Ciwandan, Cilegon. Suaminya , Bapak Hakim hanya perkerja harian lepas yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara anaknya Hanin butuh perawatan dan penanganan khusus yang membutuhkan biaya cukup besar.

Perkembangan

Diagnosa

Bibir sumbing adalah kondisi kelainan bawaan yang ditandai dengan adanya celah atau belahan pada bibir bagian atas. Celah tersebut bisa terdapat di tengah, kanan, atau bagian kiri bibir. Selain di bibir atas, sumbing juga bisa terjadi pada langit-langit mulut. Kondisi ini biasa disebut dengan langit-langit sumbing.

Bibir sumbing dan langit-langit sumbing terjadi karena jaringan di bibir bayi atau di langit-langit mulut bayi saat di dalam rahim tidak menyatu, sehingga meninggalkan celah. Normalnya proses penyatuan tersebut terjadi pada bulan kedua dan ketiga di masa kehamilan.

Pada beberapa kasus, bibir sumbing merupakan bagian dari kondisi-kondisi yang juga dapat menyebabkan cacat lahir, seperti sindrom DiGeorge, sindrom Pierre Robin, dan sindrom Van der Woude.

Sumber:
alodokter.com/bibir-sumbing

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar