Bantu Bu Eti Melawan Penyakitnya!

Eti

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Berjuang melawan suatu penyakit bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Itulah yang dirasakan bu Eti, wanita paruh baya yang menderita limfoma dan tumor usus. Penyakit tersebut sudah dideritanya sejak bulan April. Selama beberapa bulan terakhir kondisi bu Eti belum juga membaik. Kondisi fisiknya yang sangat lemah membuat bu Eti hanya terbaring lemah ditempat tidur.

Saat ini, kondisi ekonomi keluarga bu Eti pun sangat memprihatinkan. Sang suami yang mengadu nasib sebagai tukang pijat panggilan di Jakarta harus berhenti bekerja karena menunggu istrinya yang sakit. Sehingga tidak ada penghasilan yang didapatkan. Selama sakit, bu Eti menetap dirumah singgah dekat rumah sakit yang disediakan oleh para relawan. Bu Eti berharap bisa segera sehat sehingga suaminya bisa kembali bekerja.

Perkembangan

Diagnosa

Limfoma non-hodgkin (LNH) merupakan kanker yang berkembang dalam sistem limfatik. Dalam sistem limfatik sendiri terdapat cairan bening atau ciran limfe. Cairan ini mengandung limfosit (salah satu jenis sel darah putih) yang berperan melindungi tubuh untuk melawan infeksi. Kanker ini masuk ke dalam kelompok keganasan primer limfosit. LNH tepatnya berasal dari limfosit B, limfosit T, dan terkadang berasal dari sel natural killer (NK) yang berada dalam sistem limfatik. Limfoma non-hodgkin ini bisa bisa muncul di bagian manapun, bahkan bisa menyebar ke organ dalam tubuh. LNH ini sendiri terdiri dari berbagai jenis, tetapi limfoma sel B merupakan sebaran yang paling umum.

Limfoma non-hodgkin ini disebabkan oleh mutasi DNA yang terjadi di salah satu jenis sel darah putih (limfosit). Sayangnya, sampai saat ini penyebab pasti terjadinya mutasi belum diketahui dengan pasti. Ada juga dugaan kalau penyakit ini disebabkan ketika tubuh terlalu banyak memproduksi limfosit. Kondisi ini akan membuat limfosit menumpuk di kelenjar getah bening, sehingga membengkak dan membentuk tumor. Tumor ini nantinya bisa tersebut tumbuh dan memengaruhi sel-sel di sekitarnya.

Tumor adalah benjolan yang muncul akibat sel yang memperbanyak diri secara berlebihan, atau akibat sel lama yang seharusnya mati masih terus bertahan hidup,sementara pembentukan sel baru terus terjadi. Tumor dapat terjadi di bagian tubuh mana pun, semisal di tulang, rahang, mulut, dan kulit, dan ada yang bersifat jinak maupun ganas. Yang dimaksud dengan tumor jinak adalah tumor yang tidak menyerang sel normal di sekitarnya dan tidak menyebar ke bagian tubuh lain. Sedangkan tumor ganas bersifat sebaliknya, dan disebut dengan kanker.

Sumber: https://www.halodoc.com/kesehatan/limfoma-non-hodgkin https://www.alodokter.com/tumor

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar