Bantu Elnino Sembuh Kembali

Elnino Sabian Rindra

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Elnino Sabian Rindra, bocah 1 tahun asal desa Ragajaya, Kabupaten Bogor, harus menanggung rasa sakit akibat penyakit penyimpitan usus yang dideritanya. Penyakit ini menyebabkan Elnino tidak bisa BAB lewat anus. Elnino sudah melakukan tindakan operasi pembuatan lubang di bagian perut sebagai saluran pembuangan kotoran. Dokter mengatakan Elnino akan dijadwalkan untuk melakukan operasi lanjutan.

Saat ini, Elnino membutuhkan biaya untuk membeli obat-obatan dan juga alat medis untuk perawatan kantong colostomy. Kantong colostomy harus rutin diganti agar tidak mengalami infeksi atau komplikasi lainnya. Sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.. Elnino adalah anak dari seorang buruh serabutan yang penghasilannya sangat pas-pasan. Sebelumnya, ayah Elnino bekerja sebagai driver ojek online. Namun, motornya sudah dijual karena butuh biaya untuk pengobatan anaknya.

Perkembangan

Diagnosa

Intususepsi adalah suatu kondisi ketika sebagian dari usus masuk ke bagian usus yang lain. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya sumbatan dalam usus, sehingga makanan tidak dapat melewati bagian yang mengalami intususepsi.

Pada saat terjadi intususepsi, terjadi penekanan pada dinding usus di area tersebut. Akibatnya, dapat terjadi penurunan aliran darah pada area ini yang kemudian bisa berpotensi merusak usus. Umumnya, kondisi ini terjadi pada bagian yang menghubungkan usus halus dan usus besar. Saat intususepsi, harus segera dilakukan tindakan untuk mengatasinya sesegera mungkin karena bila dibiarkan dapat mengakibatkan matinya jaringan-jaringan usus.

Penyebab pasti terjadinya intususepsi belum diketahui. Diperkirakan munculnya intususepsi berkaitan dengan riwayat keluarga yang pernah mengalami intususepsi. Selain itu intususepsi bisa juga merupakan tanda adanya tumor dalam perut, peradangan usus buntu/ apendisitis, pembengkakan nodus limfa dalam usus, atau jaringan parut pada usus. Selain itu juga terdapat beberapa faktor risiko yang diduga dapat menyebabkan terjadinya intususepsi, seperti:
* Faktor usia, anak-anak diketahui lebih sering mengalami intususepsi
* Kelainan bentuk usus, seperti cacat bawaan pada usus

Sumber:
https://www.klikdokter.com/penyakit/intususepsi

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar