Elisa Jonathan dan Spice Eatery bantu kesembuhan Reyvando & Dimas

Bantu Reyvando sekarang

74.8% terdanai

7480000

terdanai

2520000

kekurangan

Kisah Reyvando

Duduk di kursi roda dengan tidak berdaya, inilah yang dialami Reyvando, seorang anak asal Palangkaraya. Reyvando divonis menderita leukemia limfositik akut saat usianya masih sangat dini. Leukemia limfositik akut adalah salah satu jenis dari kanker tulang dan darah. Penyakit ini tergolong menjadi dua jenis: akut dan kronis. Leukemia limfositik akut berkembang sangat cepat dan tiba-tiba, mempengaruhi perkembangan dari sel darah. Sel yang terpengaruh oleh leukemia limfoma adalah limfosit B atau limfosit T.

Reyvando sudah menjalankan kemoterapi hingga transfusi darah. Ia pun harus menahan semua gejala yang ditimbulkan akibat kemoterapi maupun karena penyakitnya sendiri seperti sakit kepala, sakit perut, kelelahan, pucat atau memar. Wajah Reyvando memang terlihat pucat, namun ia tetap berusaha tersenyum lebar menahan pilu. 


Karena sakit yang dideritanya, anak usia 10 tahun ini harus menjalani berbagai pemeriksaan dan obat-obatan rutin selama masa terapi. Sang ayah adalah seorang karyawan biasa yang penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari. Biaya untuk berobat ke rumah sakit seperti biaya transportasi menjadi sangat berat untuk keluarga Reyvando. 



Mari bantu Reyvando untuk sembuh! 

Informasi Perkembangan Pasien belum tersedia

Rincian Dana

BPJS Rp960.000
Transportasi Rp1.800.000
Akomodasi Rp1.800.000
Obat-Obatan Rp3.000.000
Biaya Operasional WeCare.id Rp756.000

Total Rp8.316.000

Baca lebih lanjut mengenai Dana Operasional WeCare.id

Leukemia limfositik akut adalah salah satu jenis dari kanker tulang dan darah. Penyakit ini tergolong menjadi dua jenis: akut dan kronis. Leukemia limfositik akut berkembang sangat cepat dan tiba-tiba, mempengaruhi perkembangan dari sel darah. Sel yang terpengaruh oleh leukemia limfoma adalah limfosit B atau limfosit T.

Seberapa umumkah leukemia limfoblastik akut?
Kondisi ini umum terjadi pada anak-anak. Penyakit ini biasanya mempengaruhi anak laki-laki di bawah 15 tahun. Namun, pada beberapa kasus, penyakit ini juga dapat terjadi pada orang dewasa. Diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

Tanda-tanda & gejala
Apa saja tanda-tanda dan gejala leukemia limfoblastik akut?
Gejala leukemia limfositik akut adalah sakit kepala, sakit perut, kelelahan, pucat atau memar. Selain itu, pasien juga dapat mengalami pembengkakan pada hati, pembesaran kelenjar limfa dan kehilangan ingatan.

Penyebab
Apa penyebab leukemia limfoblastik akut?
Leukemia limfositik akut terjadi saat DNA pada sel-sel tulang mengalami kegagalan. Kondisi ini dapat menyebabkan sel-sel yang sehat berhenti berkembang dan mati. Namun, sel-sel yang terinfeksi akan bertumbuh dan membelah semakin kuat.

Hingga kini, masih belum diketahui secara jelas mengapa mutasi DNA ini menyebabkan leukemia limfositik akut. Namun, banyak dokter yang melakukan penelitian dan menemukan bahwa kebanyakan kasus leukemia limfositik akut tidak menurun.

Faktor-faktor risiko
Apa yang meningkatkan risiko saya untuk leukemia limfoblastik akut?
Ada banyak faktor risiko terkena leukemia limfositik akut, yaitu:

Pernah menjalani perawatan kanker, terutama jika pasien pernah melakukan kemoterapi atau radioterapi
  • Infeksi radioaktif
  • Kelainan genetik, seperti Down syndrome
  • Memiliki saudara yang pernah memiliki leukemia limfositik akut.


Sumber: https://hellosehat.com/penyakit/leukemia-limfoblastik-akut/

Ingin tahu lebih banyak atau menemui kasus seperti ini? Konsultasikan ke Dokter WeCare.id

Parent Campaign

Partner

Rumah Sakit Umum Daerah Ulin
alan A. Yani No. 43, Sungai Baru, Banjarmasin Tengah, Sungai Baru, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70233

Lihat pasien lain

Prematur, BBLR

Bayi Bu Ati (0) - Jawa Barat
Oleh Medikator Medikator RS Santo Borromeus
9.6428860606061% terdanai
7955381 terdanai
74544619 kekurangan

Gagal Ginjal Kronis

Viara (14) - Jawa Timur
Oleh Medikator Medikator WeCare.id
11.585893781016% terdanai
5486500 terdanai
41868500 kekurangan
Oleh Medikator Kholisah Nasution
29.04132231405% terdanai
1757000 terdanai
4293000 kekurangan