Yuk Bantu Kesembuhan Adik Diandra dengan Berdonasi!

img-medikator
Rehab Medik

Diandra Azriel

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Namaku Diandra Azriel (3 tahun), kata Dokter aku mengalami Cerebral Palsy tipe spastik quadriplegia. Bermain, tertawa dan bahagia selama masa kanak-kanak adalah impianku. Namun, sekarang untuk duduk tegak dan makan dengan baik pun aku sulit melakukannya. Karena kondisiku yang seperti ini proses makanku jadi terhambat sehingga aku juga mengalami malnutrisi. Sekarang untuk bisa mendapatkan asupan nutrisi, aku memakai bantuan selang makan (NGT).

Saat ini aku membutuhkan biaya untuk membeli kursi khusus anak cerebral palsy. Namun kata ibuku harganya cukup mahal dan tidak ditanggung oleh BPJS. Aku berharap dengan kursi khusus ini, aku bisa duduk dengan baik dan benar supaya aku bisa mulai belajar makan, dan tidak harus makan menggunakan bantuan selang. Sehingga keadaanku akan segera membaik.

Aku dibantu oleh komunitas Teman Rehab untuk proses penggalangan dana ini. Teman Rehab adalah suatu komunitas kumpulan dokter-dokter yang peduli terhadap pasien-pasien rehabilitasi medik atau pasien dengan disabilitas. Disini mereka membantu dalam proses perawatan dan pemilihan alat yang tepat untuk perawatanku.

Jika ingin membantu inisiatif Teman Rehab lainnya, bisa kunjungi Campaign Page mereka di Teman Rehab

Perkembangan

Diagnosa

Cerebral palsy spastik quadriplegia adalah gangguan postur badan gangguan gerakan yang bersifat non progresif yang disebabkan oleh karena lesi atau perkembangan abnormal pada otak yang sedang tumbuh atau belum selesai pertumbuhannya yang ditandai dengan peningkatan reflex tendon, hiperkontraktilitas pada keempat ekstremitas dan klonus yang terjadi pada anggota gerak bawah.

Gangguan makan adalah perilaku abnormal terhadap makanan yang mengakibatkan seseorang mengubah kebiasaan dan perilaku makannya. Gangguan makan dapat juga digambarkan sebagai penyakit yang ditandai kebiasaan makan yang tidak teratur dan kecemasan berlebih terhadap berat badan atau bentuk tubuh. Perilaku ini bisa menjadi kondisi serius yang menimbulkan dampak negatif. Hal ini dapat mencakup kurang makan atau berlebihan makan yang berakibat gangguan kesehatan –baik secara fisik maupun psikis. Gangguan psikis yang timbul terkait dengan emosi dan kemampuan seseorang dalam berbagai aspek kehidupan yang penting. Sedangkan gangguan fisik dapat melibatkan kesehatan fungsi sistem pencernaan, tulang, serta gigi dan mulut.

Malnutrisi adalah kondisi ketika terjadi ketidakseimbangan, entah itu kekurangan atau kelebihan, nutrisi di dalam tubuh seseorang. Kondisi ini sebenarnya dapat menyerang siapa saja di usia berapa pun. Namun, kebanyakan kasus malnutrisi biasanya dialami oleh kelompok usia anak-anak. Malnutrisi sebenarnya bisa diartikan sebagai nutrisi anak kurang cukup atau bahkan kelebihan. Keduanya sama-sama menimbulkan masalah kesehatan dan mengganggu perkembangan si kecil.

Sumber:
http://eprints.ums.ac.id/39655/15/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf
https://www.klikdokter.com/penyakit/gangguan-makan
https://hellosehat.com/kesehatan/penyakit/malnutrisi/#gref

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar