Bantu BAZNAS Provinsi Jawa Barat Sekarang!

BAZNAS Provinsi Jawa Barat

Jumlah donatur 45
12.35% terdanai
Rp.12,350,165,-

Terdanai

Rp.87,649,835,-

Kekurangan

Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Barat (BAZNAS Prov. Jabar) merupakan salah satu Badan Amil Zakat Nasional Provinsi yang diperbarui dan dikukuhkan melalui Keputusan Menteri Agama RI Nomor 186 tahun 2016. BAZNAS Prov. Jabar adalah lembaga negara non-struktural yang berperan sebagai penyedia bantuan jaminan sosial dan pengelolaan zakat bagi fakir-miskin di Provinsi Jawa Barat dengan mengoptimalkan pendayagunaan zakat melalui program-program untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan menyebarluaskan nilai-nilai zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.

Dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan zakat, BAZNAS Prov. Jabar memiliki beberapa program yaitu JABAR Peduli, JABAR Taqwa, JABAR Cerdas, JABAR Mandiri, dan JABAR Sehat. Pada tahun 2018, program BAZNAS Provinsi Jawa Barat berhasil menyebarluaskan penyaluran penerimaan melalui program BAZNAS JABAR tersebut. Salah satu program penyaluran zakat yang tepat sasaran dalam penyalurannya yaitu Program JABAR Sehat. Program ini berhasil memberikan bantuan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu dan mengupayakan berdirinya Rumah Sehat dengan total penerimaan sebanyak 1.568 orang. Beberapa fasilitas kesehatan berhasil didanai melalui Program JABAR Sehat. Program tersebut juga berhasil menggerakkan kegiatan sosial seperti Mobil Sehat Keliling, Layanan Kesehatan Gratis, Bakti Sosial Kesehatan, dan Bantuan Langsung Kesehatan (BLK).

Pada awal tahun 2019, Program JABAR Sehat telah membantu masyarakat salah satunya melalui Bantuan Kesehatan untuk Ibu Atikah yang berusia 56 tahun yang mengalami tumor jinak di sekitaran lehernya sejak tahun 2004. Selain itu, Bantuan Kesehatan juga diberikan kepada Ibu Dede yang mengalami kecelakaan sehingga kakinya patah dan tidak bisa berjalan dengan normal. Ibu Dede hanya sempat berobat untuk kakinya melalui perobatan alternatif, tetapi sudah 3 tahun tidak kunjung sembuh. Beliau tidak berani mencoba untuk berobat ke rumah sakit karena akses BPJS yang sudah diblokir yang disebabkan oleh tunggakan pembayaran selama 3 tahun pasca suaminya meninggal dunia.

Tim Layanan Aktif BAZNAS Prov. Jabar terus melakukan sosialisasi kepada keluarga terkait layanan kesehatan BPJS dan melakukan advokasi kepada pengurus sekitar RT/RW untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti Ibu Dede. Cara untuk mendapatkan bantuan ini pun mudah, masyarakat hanya diminta untuk melengkapi dokumen administratif kependudukannya (E-KTP dan Perubahan KK). Secara keseluruhan proses sudah ditangani langsung oleh Layanan Aktif BAZNAS Jabar karena telah berkoordinasi dengan pihak BPJS untuk pelunasan tagihan BPJS dan juga penyiapan berkas administratif kependudukan untuk mutasi layanan BPJS Mandiri ke PBI (Peserta Bantuan Iuran).

Kini dalam rangka menyebarluaskan kebaikan dan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, WeCare.id bekerjasama dengan Baznas Jabar untuk mendukung penyebarluasan tersebut melalui program pembayaran zakat via situs ini. Ayo bantu kami untuk menyebarluaskan kebaikan dengan membayar zakat melalui situs kami!

Info dan konfirmasi zakat BAZNAS Provinsi Jawa Barat

Contact Center

Telepon : (022) 82526395/ 0811-223-9494 Email : admin@baznasjabar.org Twitter : @BaznasJabar Instagram : baznasjabar

Perkembangan

Rincian Dana

Dana operasional Wecare.Id
Rp.100,000,000,-

Total
Rp.100,000,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.10,928,665,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
17 June 2019
Zakat WeCare.id Juni 2019
Rp.10,928,665,-
Load More

Pasien yang dibantu oleh Zakat bersama BAZNAS Provinsi Jawa Barat
  • Page 1 of 1.

Hit Enter to search. Hit Esc to exit