Keluar Darah dari Hidung dan Telinganya, Cantika Alami Kelainan Darah Langka

Cantika Aura Putri

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Pada bulan Juni tahun lalu saat usia Cantika 3 tahun, tiba-tiba sekujur tubuhnya mengalami lebam-lebam serta demam yang tak kunjung turun hingga 40 derajat. Tak hanya itu dari hidung dan telinganya pun keluar darah segar terus menurus.

Dokter mengatakan bahwa Cantika jangan sampai demam tinggi karena bisa memecahkan pembuluh darahnya yang berakibat perdarahan hebat. Saat pengobatan berlangsung, kondisi Cantika sempat kritis sampai mengalami henti napas. Cantika harus menggunakan bantuan oksigen sebanyak 15 untuk bisa bernapas.

Saat ini, Cantika masih sering mengalami demam tinggi sehingga masih terus bolak-balik masuk rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang optimal. Kata dokter Cantika didiagnosa menderita kelainan darah langka.

Cantika harus melakukan pemeriksaan genetik yang harganya mencapai puluhan juta. Ayahnya yang hanya tukang las tidak menyanggupi pemeriksaan tersebut karena tidak ada biaya. Orangtua Cantika berharap agar anaknya bisa kembali sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan ceria.

Perkembangan

Diagnosa

Bernard Soulier Syndrome (BSS) adalah kelainan bawaan pada proses pembekuan darah (koagulasi) langka yang ditandai dengan trombosit yang terdapat pada pembuluh darah berukuran besar yang berukuran tidak biasa, jumlah trombosit yang rendah (trombositopenia) dan waktu perdarahan yang lama .

Individu yang mengalami gangguan ini cenderung berdarah berlebihan dan mudah memar. Sebagian besar kasus sindrom Bernard-Soulier merupakan penyakit keturunan akibat pengaruh genetik.

Pasien dengan sindrom Bernard-Soulier memiliki glikoprotein yang rusak atau tidak ada yang disebut GP Ib / IX / V. Trombosit mungkin besar secara abnormal, mereka mungkin tidak saling menempel, atau mungkin tidak ada cukup trombosit. Sehingga trombosit tidak dapat membentuk sumbatan untuk menghentikan pendarahan.

Sindrom Bernard-Soulier adalah kelainan perdarahan yang jarang terjadi yang mempengaruhi pria dan wanita dalam jumlah yang sama. Penyebab pasti yang menyebabkan terjadinya kelainan ini masih belum diketahui.

Gejala-gejala sindrom Bernard-Soulier meliputi:
* Mudah memar
* Pendarahan dari hidung atau gusi
* Pada wanita, perdarahan pada menstruasi yang berat atau perdarahan saat persalinan
* Pendarahan berlebihan setelah operasi atau kepala-tegang, cedera
* Pembengkakan, nyeri, atau kehangatan di sekitar sendi
* Ketidakmampuan untuk meluruskan atau menekuk sendi secara normal
* Sakit kepala atau sakit leher
* Mengantuk atau kehilangan kesadaran
* Sensitivitas terhadap cahaya
* Sakit perut
* Muntah yang berwarna hitam atau merah terang
* BAB berdarah (merah atau hitam)

Sumber:
https://www.honestdocs.id/bernard-soulier-syndrome

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar