Bantu buruh gendong dan pekerja rumahan mendapatkan bantuan kesehatan yang layak!

Yayasan Annisa Swasti

No. of Donors 506
14.84% terdanai
Rp.34,007,012,-

Funded

Rp.195,225,228,-

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

Merasa bebanmu berat hari ini?

Mungkin itu tidak seberapa dibanding pikulan yang harus digendong para ibu-ibu hebat Buruh Gendong di Jogja ini setiap harinya demi sesuap nasi untuk keluarganya. Di saat ibu dan nenek kita bisa beristirahat dengan tenang di usia senja, para Buruh Gendong yang sudah berusia senja ini harus bergegas bekerja ke pasar dari pagi buta, memikul 60-90 kg sayuran dan buah untuk mendapatkan Rp 4.000- Rp 7.000 sekali gendong.


Mereka seolah tak punya pilihan karena tak mengenyam pendidikan, ini lah realita yang para Buruh Gendong jalani setiap hari, peluh keringat bahkan sudah tak sempat dirasakan lagi. Banyak resiko kesehatan yang harus dihadapi, dari kaki yang bengkok, postur yang bungkuk, deformasi tulang, hingga lutut yang nyeri dan kram. Tak sedikit dari Buruh Gendong ini tinggal di emperan sekitar pasar dan pulang seminggu sekali karena uang yang cukup terkumpul untuk pulang ke rumah, berselimut angin malam tanpa bantal dan selimut yang layak.

Wecare kali ini sedang mengumpulkan dana bersama dengan KOPERNIK dan YASANTI untuk biaya pengecekkan medis Buruh Gendong pasar-pasar di Jogja agar ibu-ibu ini tetap bisa bekerja demi orang-orang tersayang. Mari kita simak beberapa cerita dari wanita-wanita kuat ini!

BU MUNI "Ketakutan saya dalam hidup cuman satu, takut mengecewakan anak saya. Anak saya kepingin jadi dokter tapi saya orang nggak punya.

Saya kerja cuman jadi buruh gendong, sehari kalau untung cuman dapat 50.000. Sehari bisa bawa barang sampai 90 kg sampai saya sakit-sakitan. Cukup saya aja yang jadi buruh gendong, saya akan terus banting tulang demi cita-cita anak saya." - Ibu Muni.

MBAH MANTO "Mata mbah sebelah udah nggak bisa lihat, gak sengaja kena gagang sapu waktu cucu lagi main. Sampai usia 70 tahun sekarang, mbah masih jadi tulang punggung keluarga.

Jadi buruh gendong mbah cuman dapat 30.000 per hari, mbah masih kuat ngangkat buah sampai 40 kg. Mbah tidur di pinggir jalan depan Pasar Beringharjo setiap harinya. Masih kerja sampai sekarang karena ingin ngasih jajan cucu. " - Mbah Manto

Perkembangan

Diagnosa

Rincian Dana

Bantu Buruh Gendong dan Pekerja Rumahan
Rp.229,232,240,-

Total
Rp.229,232,240,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.22,151,860,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
06 November 2019
Bantuan Untuk Buruh Gendong dan Pekerja Rumahan
Rp.22,151,860,-
Load More

Hit Enter to search. Hit Esc to exit