Mengalami penyakit gangguan pencernaan serius, Azhar membutuhkan bantuanmu!

Rumah Zakat

Bayi Azhar

No. of Donors 85
11.86% terdanai
Rp.6,849,250,-

Funded

Rp.50,900,750,-

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

Bantu Bayi Azhar usia 3 bulan Berjuang untuk Sembuh dan bisa Buang Air Besar

"Azhar (3 tahun) anak saya hanyalah seorang bayi tak berdaya yang nasibnya kurang beruntung. Ia mengalami sakit Hirschsprung`s disease, sehingga Azhar sulit untuk BAB (Buang Air Besar) karena menurut dokter adanya kelainan saraf pada usus besarnya. Saya sedih sekali, namanya ibu pasti tak ingin anaknya sakit, kami khawatir pagi dan malam.

Sejak dari lahir Azhar sering menangis dan tidak ada tanda-tanda ingin BAB, akhirnya kami bawa ke salah satu RSUD di Jakarta. Azhar mengalami gangguan di tubuhnya hingga tidak bisa BAB normal, saat dibawa pulang ke rumah pun harus mengganti kantong BAB anak kami, membeli obat-obatan, susu yang tidaklah murah.

Jujur, kami benar-benar kewalahan mencari biaya pengobatan, apalagi keluarga kami memiliki 4 anak. Saya ingat sekali, saat keadaan Azhar kritis di rumah sakit kami hanya punya uang pas-pasan hingga kami berhutang ke tetangga, apa saja asal Azhar bisa berobat. Saya tidak bekerja dan jaga anak-anak, ayah Azhar bekerja sebagai petugas security, penghasilan kami hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Sementara ini anak kami terpaksa dirawat dirumah setelah sebelumnya dioperasi. Kadang rasanya semua buntu, tapi dalam segala keterbatasan kami yakin Tuhan akan bukakan jalan”.- Ibu Azhar

Sahabat yang baik, bantulah kami agar anak kami dapat BAB secara normal

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua kebaikan Bapak/Ibu, Om/Tante dan Kakak yang baik hati.

Kamu dapat memberikan donasi mulai dari Rp. 1000,- dengan cara:
* Klik ‘Donasikan’
* Masukan jumlah donasi
* Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Transfer Bank/PayPal/Credit Card)
* Terima konfirmasi dari email Anda

Disclaimer:
* WeCare.id bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk penggalangan dana. Segala informasi terkait pasien yang digalangdanakan, kami dapatkan dari Rumah Zakat dan kami tidak bertanggungjawab atas informasi yang diberikan. Apabila target donasi telah tercapai di platform WeCare.id dan Rumah Zakat, proses penggalangan dana akan kami hentikan dan dana akan kami salurkan ke pasien melalui Rumah Zakat.
* Info lebih lanjut bisa diakses di website Rumah Zakat: https://www.rumahzakat.org/
* Call center Rumah Zakat: 0804 100 1000

Perkembangan

Diagnosa

Hirschsprung adalah penyakit yang mempengaruhi usus besar dan menyebabkan gangguan dalam mengeluarkan feses. Kondisi ini muncul sejak lahir (kongenital) sebagai akibat dari sel saraf yang hilang pada otot usus besar bayi. Hal ini menyebabkan penyumbatan usus besar akibat pergerakan otot yang buruk pada usus.

Bayi baru lahir yang memiliki penyakit Hirschsprung biasanya tidak dapat buang air besar beberapa hari setelah persalinan. Pada kasus yang ringan, kondisi ini mungkin tidak terdeteksi hingga kemudian hari di masa kanak-kanak.

Sumber: hellosehat.com

Rincian Dana

Platform fee
Rp.2,750,000,-
Marketing fee
Rp.5,000,000,-
Nutrisi dan susu
Rp.20,000,000,-
Transportasi rumah - RSUD 20x
Rp.5,000,000,-
Kebutuhan medis termasuk kantong BAB dan infus
Rp.25,000,000,-

Total
Rp.57,750,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.5,254,538,-


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
03 December 2019
Bantuan dana pemeriksaan medis bayi azhar
Rp.1,826,087,-
10 November 2019
bantuan dana pemeriksaan medis
Rp.3,428,451,-
Load More

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit