Alami Lumpuh Otak, Andryan Sulit Menelan dan Bergerak

Andryan Arrasyiid

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Andryan Arrasyiid menderita cerebral palsy atau lumpuh otak sejak lahir. Akibat penyakit yang ia derita, Andryan mengalami kelumpuhan pada ke empat anggota geraknya serta kesulitan menelan makanan. Hal ini terkait dengan cedera otak atau masalah dengan perkembangan otak. Cerebral palsy menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuh.

Saat ini, remaja usia 13 tahun ini membutuhkan biaya untuk membeli alat medis (kursi roda, selang suction kateter, canul trakeostomi) yang tidak ditanggung BPJS dan susu bernutrisi tinggi. Lumpuh otak yang dialaminya mengharuskan Andryan duduk di kursi roda.

Ayah Andryan adalah seorang buruh serabutan yang penghasilannya hanya cukup untuk biaya makan sehari-hari. Sedangkan ibunya tidak bekerja karena harus merawat Andryan dirumah. Penghasilan ayahnya pun tidak bisa optimal karena harus mengantar Andryan kontrol ke rumah sakit setiap minggunya.

Andryan dibantu oleh komunitas Teman Rehab untuk proses penggalangan dana ini. Teman Rehab adalah suatu komunitas kumpulan dokter-dokter yang peduli terhadap pasien-pasien rehabilitasi medik atau pasien dengan disabilitas. Disini mereka membantu dalam proses perawatan dan pemilihan alat yang tepat untuk perawatan Andryan.

Jika ingin membantu inisiatif Teman Rehab lainnya, bisa kunjungi Campaign Page mereka di Teman Rehab

Perkembangan

Diagnosa

Cerebral Palsy adalah kelainan gerakan, tonus otot, ataupun postur yang disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada otak yang belum matang dan berkembang, paling sering sebelum kelahiran. Cerebral palsy merupakan salah satu penyebab paling umum dari kecacatan yang terjadi pada anak-anak. Biasanya, adanya kelainan ini pada anak dapat terdeteksi saat anak mulai berusia 3 tahun. Penyebab cerebral palsy adalah cedera otak atau masalah yang terjadi selama kehamilan, kelahiran atau dalam usia 2–3 tahun kehidupan seorang anak.

Sumber: https://www.halodoc.com/kesehatan/cerebral-palsy

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar