Aisyah Alami Memar dan Lebam Akibat Kanker Darah

Aisyah Putri

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Saat usia 3 tahun, Aisyah didiagnosa menderita leukemia atau lebih dikenal dengan kanker darah. Sebelum terdiagnosa penyakit tersebut, Aisyah mengalami panas tinggi selama 2 minggu serta timbul lebam dan memar di jari-jari kakinya. Akibatnya, Aisya sering kesakitan saat berjalan.

Orangtua Aisyah khawatir dan bingung akan kondisi putrinya yang tak kunjung membaik setelah diberi obat. Lalu Aisyah dibawa ke rumah sakit, setelah dilakukan pemeriksaan dokter spesialis menyarankan Aisyah segera dirawat agar mendapatkan pengobatan yang optimal. Kedepannya Aisyah dijadwalkan untuk melakukan kemoterapi rutin. Namun, pengobatan Aisyah sering tertunda karena kondisi tubuhnya sering ngedrop akibat efek samping obat kemoterapi.

Aisyah membutuhkan biaya untuk memenuhi kebutuhan medisnya selama pengobatan berlangsung. Karena beberapa obat-obatan tidak ditanggung oleh BPJS. Belum lagi susu khusus untuk Aisyah yang harganya cukup mahal. Ayahnya adalah seorang supir bis antar kota. Keluarganya kewalahan mencari biaya karena semenjak pandemi COVID-19 penumpang bis menjadi sepi.

Perkembangan

Diagnosa

Leukemia adalah kanker sel darah putih atau leukosit. Kanker ini menyerang sumsum tulang karena disanalah leukosit diproduksi. Akibat kanker ini, maka sumsum tulang didominasi oleh sel-sel kanker tersebut, akibatnya fungsi sumsum tulang terganggu. Sumsum tulang terletak di rongga tulang yang berfungsi sebagai tempat produksi komponen-komponen darah, seperti sel darah merah, trombosit dan sel darah putih. Penyakit leukemia menyebabkan fungsi sumsum tulang terganggu, sehingga seluruh kegiatan produksi darah (hematopoesis), yaitu :
1. Pembetukan sel darah merah (eritropoesis)
2. Pembentukan sel limfosit (limfopoesis)
3. Pembentukan trombosit (trombopoesis)
4. Granulopoesis mengalami gangguan

Anak yang menderita sakit ini akan mengalami anemia, mudah mengalami perdarahan dan mudah terkena infeksi.

Sumber:
http://www.idai.or.id/artikel/seputar-kesehatan-anak/mengenal-leukemia-pada-anak

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar