Aprilia Alami Epilepsi dan Hipotiroid Sejak Kecil. Yuk Bantu Donasi Kesembuhan Aprilia!

Aprilia Abigael Simatupang

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Aprilia, bocah berusia 1 tahun 6 bulan ini tampak begitu sedih. Raut mukanya tidak seceria anak-anak seusianya. Di usianya yang masih sangat kecil pun Aprilia sering alami kejang-kejang. Semua ini Aprilia alami karena menderita penyakit epilepsi dan hipotiroid sejak kecil.

Dampak penyakit yang dideritanya, Aprilia bisa mengalami keterlambatan tumbuh kembang jika tidak ditangani dengan optimal. Dokter Rehabilitasi Medik menyarankan Aprilia untuk menggunakan sepatu orthopedic serta backslab lutut sebagai alat penunjang pengobatannya.

Namun, keluarganya tidak menyanggupi lantaran tidak punya biaya. Harganya cukup mahal dan tidak dicover oleh BPJS. Apabila Aprilia tidak mendapatkan sepatu orthopedik dan backslap lutut, kondisinya tentu akan semakin memburuk. Orangtua Aprilia berharap semoga kondisi kesehatan anaknya bisa segera membaik.

Aprilia dibantu oleh komunitas Teman Rehab untuk proses penggalangan dana ini. Teman Rehab adalah suatu komunitas kumpulan dokter-dokter yang peduli terhadap pasien-pasien rehabilitasi medik atau pasien dengan disabilitas. Disini mereka membantu dalam proses perawatan dan pemilihan alat yang tepat untuk perawatan Aprilia.

Jika ingin membantu inisiatif Teman Rehab lainnya, bisa kunjungi Campaign Page mereka di Teman Rehab

Perkembangan

Diagnosa

Epilepsi atau ayan merupakan kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang secara berulang. Epilepsi bisa menyerang seseorang ketika terjadinya kerusakan atau perubahan di dalam otak. Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel-sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Setiap sel saraf saling berkomunikasi menggunakan impuls listrik. Pada kasus epilepsi, kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan, sehingga menyebabkan perilaku atau gerakan tubuh yang tidak terkendali.

Hipotiroid atau hipotiroidisme terjadi ketika kelenjar tiroid tidak dapat memproduksi hormon tiroid dalam jumlah yang cukup. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi hingga lansia. Akan tetapi, hipotiroid lebih banyak dialami oleh wanita berusia di atas 60 tahun.

Kelenjar tiroid adalah kelenjar berbentuk seperti kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher. Kelenjar ini berfungsi memproduksi hormon tiroid yang bermanfaat untuk mengatur metabolisme tubuh, menjaga suhu tubuh tetap hangat, serta menunjang kinerja organ-organ tubuh seperti otak, jantung, dan otot.

Namun, kelenjar tiroid terkadang bisa bermasalah sehingga tidak dapat menghasilkan hormon tiroid dalam jumlah yang cukup bagi tubuh. Kondisi inilah yang disebut sebagai hipotiroid.

Sumber:
https://www.halodoc.com/kesehatan/epilepsi
https://www.alodokter.com/hati-hati-hipotiroid-dapat-dialami-semua-usia

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar