Zahra Menderita Gangguan Pendengaran Berat, Bantuanmu Sangat Diharapkan!

WeCare.id

Zahra S.

No. of Donors 129
51.92% terdanai
Rp.11,993,746,-

Funded

Rp.11,106,254,-

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

Dunia terasa sepi, tak sedikit pun ku dengar suara. Kadang ingin aku menerka-nerka kalimat sayang dari ibu dan ayah tapi tak satupun kata ku dengar. Aku, Zahra, sudah 8 tahun hidup seperti ini, aku kehilangan pendengaran kedua telingaku dan mengalami cerebral palsy yang membuatku sulit bergerak, berjalan pun belum bisa.

Kata ibu, aku mengalami demam tinggi hampir setiap hari saat usia 5 bulan, sejak saat itu semua berubah dan kami sering bolak-balik ke rumah sakit. Hingga sekarang, aku belum bisa bicara dan kesulitan berjalan karena tubuhku serta sendiriku yang kaku. Sebenarnya aku ingin belajar dan berkembang seperti anak lain, namun aku belum pernah merasakan sekolah karena kendala kesehatan yang ku alami. Untung ibu selalu ada disisiku, memastikan anak bungsunya ini tidak kesepian dalam sunyi, untuk itu aku akan selalu berterima kasih pada ibu.

Kata dokter, gangguan pendengaranku sudah cukup berat dan sangat membutuhkan bantuan alat bantu pendengaran. Tetapi keluarga kami adalah keluarga sederhana yang juga harus membiayai kedua kakakku, ayah bekerja di pabrik dan ibu adalah seorang ibu rumah tangga.

Mari bantu adik kita Zahra agar kesehatanya membaik dan bisa mendengar!

Perkembangan

Diagnosa

GANGGUAN PENDENGARAN

Gangguan pendengaran adalah ketidakmampuan sebagian atau seluruhnya dalam mendengarkan suara pada salah satu atau kedua telinga. Jenis gangguan pendengaran dapat dibedakan berdasarkan intesitas (ringan sampai berat) dan berdasarkan organ yang terkena (tuli konduktif, tuli sensorineural, dan tuli campuran).

Setelah mengetahui gejala, biasanya dokter akan mengklasifikasikan gangguan pendengaran dengan derajat: dari yang ringan, sedang, berat, atau sangat berat. Seiring bertambahnya derajat, orang dengan gangguan pendengaran menjadi semakin terputus dari kehidupan sosialnya dalam berbicara dan bersuara.

Gangguan pendengaran yang berat (severe) tidak bisa mendengarkan percakapan tanpa alat bantu dengar. Orang dengan gangguan pendengaran permanen perlu belajar bagaimana memanfaatkan pendengaran yang dimilikinya. Kebanyakan orang dengan gangguan pendengaran permanen bisa dibantu dengan alat bantu dengar, namun hanya satu dari lima orang yang memenuhi syarat menggunakannya.

Alat bantu dengar adalah sebuah alat kecil yang biasanya dipakai di depan atau di belakang telinga untuk membuat suara lebih keras.

Sumber: https://doktersehat.com/gangguan-pendengaran/

Rincian Dana

Biaya Operasional WeCare.id (10%)
Rp.2,100,000,-
Alat Bantu Dengar 1 Pasang
Rp.21,000,000,-

Total
Rp.23,100,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Hit Enter to search. Hit Esc to exit