Bantu Ibu Tuti Melawan Kanker Serviks Stadium 3B

Tuti

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Nama saya Susan, anak dari Ibu Tuti (42 tahun). Ibu didiagnosa mengalami kanker serviks stadium 3B. Awalnya pada tahun 2019, Ibu mengalami pendarahan hebat. Setelah dilakukan USG, Ibu divonis kanker serviks dan dirujuk ke RS pusat di Jakarta. Saya bingung saat harus membawa Ibu berobat ke Jakarta karena tidak ada Ayah yang mendampingi. Ayah sudah meninggal 14 tahun lalu. Ibu memikul sendirian penderitaannya selama ini. Betapa kuatnya ibu dalam melawan penyakitnya.

Saat ini Ibu melakukan pengobatan terapi radiasi untuk membunuh sel kankernya. Sel kanker telah menggerogoti tubuhnya hingga terlihat semakin kurus. Sedih sekali melihat kondisi kesehatan Ibu yang semakin menurun, terbaring lemah tak berdaya ditempat tidur. Ibu memerlukan susu khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Namun, saya tidak sanggup membeli susu tersebut karena harganya cukup mahal. Saya tidak bekerja karena harus mendampingi Ibu selama pengobatan di Jakarta. Saya harap Ibu selalu kuat dalam melawan penyakitnya.

Perkembangan

Aug. 25, 2020
Bantuan dana medis untuk bu Tuti

Hasil donasi telah disalurkan untuk pembelian pembelian salep untuk perawatan luka Bu Tuti.

timeline

Diagnosa

Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada sel-sel di leher rahim. Kanker ini terjadi saat ada sel-sel di leher rahim alias serviks yang tidak normal, dan berkembang terus dengan tidak terkendali. Sel-sel abnormal ini dapat berkembang dengan cepat, sehingga mengakibatkan tumbuhnya tumor pada serviks. Tumor yang ganas ini kemudian akan berkembang dan menjadi penyebab kanker serviks.

Penyebab kanker serviks yang paling umum adalah infeksi yang disebabkan oleh virus papiloma manusia (HPV), meskipun tidak semua wanita yang terinfeksi oleh HPV akan menderita kanker serviks. Infeksi ini dapat menular melalui aktivitas seksual. Faktor risiko yang lain adalah:
* Pasangan seksual pria yang memiliki infeksi yang menular secara seksual atau riwayat pasangan seksual dengan infeksi yang menular secara seksual atau pernah menderita kanker serviks sebelumnya
* Pernah mengalami infeksi yang menular secara seksual
* Pertama kali melakukan aktivitas seksual sebelum berusia 20 tahun
* Memilik riwayat banyak pasangan seksual
* Merokok
* Penggunaan kontrasepsi oral

Kanker serviks tahap awal dapat tidak menunjukkan gejala. Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter bila mengalami satu atau lebih gejala berikut:
* Pendarahan atau keluar cairan yang abnormal dari vagina (setelah berhubungan seksual atau di antara periode menstruasi)
* Nyeri ketika berhubungan seksual
* Nyeri punggung bagian bawah atau nyeri panggul
* Gejala stadium lanjut meliputi kesulitan buang air kecil, buang air besar, atau pembengkakan pada kaki

Sumber:
https://www.halodoc.com/kesehatan/kanker-serviks
https://www.mountelizabeth.com.sg/id/facilities-services/centre-excellence/cancer/cervical-cancer

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar