Bantu Bu Ruminah Melawan Penyakitnya!

Ruminah

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Divonis kanker payudara pasti tidak mungkin diharapkan bagi kaum perempuan, termasuk saya yang telah mengidap penyakit tersebut sejak tahun 2014. Pada awalnya, saya menemukan benjolan sebesar kelereng. Namun, karena keterbatasan biaya dan tidak mempunyai BPJS saya tidak dapat berobat ke rumah sakit. Beberapa tahun saya diamkan, benjolannya makin membesar serta mengeluarkan darah. Akhirnya, karena kondisi sudah makin parah. Saya dibantu pihak desa dan akhirnya dibuatkan BPJS. Setelah melakukan berbagai pemeriksaan, tahun 2019 saya operasi pengangkatan payudara.

Kondisi tubuh yang tiap hari makin melemah sehingga saya hanya mampu berbaring ditempat tidur. Pengobatan kemoterapi sempat terhenti karena saya tidak punya biaya untuk ongkos ke rumah sakit pusat di Jakarta. Suami hanya buruh tani didesa. Penghasilannya pas-pasan hanya untuk makan sehari-hari dirumah. Saya pun tidak tau harus bagaimana untuk memenuhi nutrisi selama sakit. Saya berharap mendapat bantuan untuk pengobatan di Jakarta.

Perkembangan

Sept. 5, 2020
Bantuan dana medis untuk Bu Ruminah

Hasil donasi yang sudah terkumpul telah disalurkan untuk pembelian tongkat sebagai alat bantu mobilasasi Bu Ruminah selama pengobatan.

timeline

Diagnosa

Kanker payudara adalah pertumbuhan abnormal sel-sel payudara yang terkadang dapat dirasakan sebagai benjolan atau massa yang disebut tumor. Tumor terjadi ketika sel-sel payudara membelah tanpa terkendali dan menghasilkan jaringan tambahan. Suatu tumor payudara dapat bersifat jinak (tidak bersifat kanker) atau ganas (bersifat kanker). Sel-sel yang bersifat kanker dapat menyebar di dalam payudara, ke kelenjar getah bening di ketiak, dan ke bagian tubuh lainnya.

Penyebab kanker payudara tidak diketahui, terkadang dapat terjadi pada wanita yang memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit tersebut (penyebab genetik/keturunan) atau yang mulai mengalami menstruasi sejak usia muda (penyebab hormonal). Hormon wanita yang normal mengendalikan pembelahan sel-sel payudara, dan dapat memicu timbulnya kanker payudara. Wanita berusia di atas 40 tahun lebih mudah terkena kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang lebih muda.

Sumber:
https://www.mountelizabeth.com.sg/id/facilities-services/centre-excellence/cancer/breast-cancer

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
fb-share Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit

snackbar