Mengalami Kelainan pada Sistem Reproduksinya, Niknik membutuhkan bantuanmu!

Niknik

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Hakikatnya sebagai wanita pasti mengalami menstruasi saat memasuki masa pubertas. Namun nasib malang terjadi pada saya, wanita berusia 27 tahun yang belum pernah mengalami menstruasi. Sejak lulus SMA, saya mengunjungi dokter untuk memeriksaan hal ini, dokter mengatakan bahwa ia tidak menemukan rahim dan lubang vagina. Kelainan organ reproduksi ini membuat saya dinyatakan tidak bisa hamil. Saya hanya bisa menangis, hati saya terasa hancur berkeping-keping mendengar hal tersebut. Saya ingin menikah dan menjadi seorang ibu. Apakah benar saya tidak bisa hamil?

Saya berasal dari keluarga kurang mampu. Kesulitan ekonomi menjadi halangan saya untuk berobat lanjutan ke rumah sakit. Sehingga saya harus beradu nasib di Jakarta sebagai asisten rumah tangga. Namun, biaya untuk operasi dan pemeriksaan lanjutan sangatlah mahal karena tidak dicover BPJS. Hingga saat ini saya masih terus berjuang untuk bisa mendapatkan pengobatan yang optimal. Semoga masih ada harapan untuk saya dapat sembuh dari penyakit ini.

Perkembangan

Diagnosa

Amenorrhea adalah kondisi saat seorang wanita tidak mengalami haid atau menstruasi selama 3 siklus berturut-turut atau lebih. Istilah amenorrhea juga digunakan untuk kondisi ketika seorang perempuan yang sudah berusia 15 tahun belum pernah mengalami menstruasi.

Amenorrhea primer Amenorrhea primer adalah kondisi saat remaja putri tak kunjung memperoleh menstruasi meski sudah memasuki masa pubertas, yaitu sekitar usia 15–16 tahun. Amenorrhea primer bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, yaitu: 1. Kelainan kromosom atau genetik

Faktor keturunan atau adanya kecacatan genetik dapat memengaruhi fungsi indung telur dan siklus haid menjadi tidak lancar. Contoh kelainan genetik yang dapat menyebabkan amenorrhea primer antara lain adalah sindrom Turner dan sindrom insensitivitas androgen. 2. Kelenjar hipofisis terganggu

Terganggunya kelenjar hipofisis di otak dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon reproduksi, sehingga menyebabkan amenorrhea primer. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan gangguan kelenjar hipofisis pada remaja antara lain adalah gangguan makan, olahraga berlebihan, ataupun tekanan psikologis yang berlangsung sejak ia masih kecil.

Sumber: https://www.alodokter.com/amenorrhea-dapat-mengganggu-kaum-wanita-kenali-penyebabnya

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit