Bantu Pak Kristianto Melawan Penyakitnya

Kristianto Nugroho

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

Takdir tidak ada yang tahu, pandemi COVID-19 benar-benar merubah hidup saya. Saat bertebaran berita mengenai virus corona, jujur saya Pak Kristanto dan keluarga mulai takut, takut kalau kami se- keluarga dan orang-orang tersayang rawan terkena. Tiba-tiba suatu hari saya sesak nafas dan gemetar, saya pun dilarikan ke rumah sakit terdekat karena sesak.

Berhari-hari di rawat rumah sakit yang ternyata merawat suspect corona. Pikiran saya semakin kalut, karena takut sakit parah apalagi saya tidak punya biaya untuk berobat, Dokter pun menyarankan saya untuk tes swab corona. Beberapa hari kemudian saya dibolehkan pulang.

Saya tak punya banyak uang, kami masih berpikir keras bagaimana cara membayar tunggakan rumah sakit. Namun, di rumah keadaan saya ternyata belum pulih, demam tinggi bahkan BAB darah, akhirnya saya masuk ke ruang isolasi di rumah sakit sambil menunggu hasil tes swab saya. Ya Tuhan, berilah saya kekuatan untuk melewati ini, saya hanya ingin sembuh agar bisa kembali bersama keluarga melewati masa kritis ini.

Perkembangan

Diagnosa

Sepsis adalah komplikasi berbahaya akibat infeksi. Komplikasi infeksi tersebut dapat menimbulkan tekanan darah turun drastis serta kerusakan pada banyak organ. Kedua hal ini dapat menimbulkan kematian. Pada saat terjadi infeksi, sistem kekebalan tubuh akan aktif untuk melawan penyebab infeksi. Sepsis muncul ketika sistem kekebalan tubuh ini melawan infeksi secara tidak terkendali. Gejala sepsis merupakan gejala dari infeksi. Salah satu gejala yang dapat terjadi saat infeksi adalah demam, nyeri otot, dan diare. Selain itu penderita infeksi perlu segera memeriksakan diri ke dokter bila mengalami jantung yang berdebar dan sesak napas. Sepsis disebabkan oleh respons sistem kekebalan tubuh yang tidak terkendali terhadap infeksi. Sepsis dapat timbul akibat infeksi bakteri, virus, atau jamur di bagian tubuh manapun. Tetapi, infeksi yang paling sering memicu sepsis adalah paru-paru basah.

Urosepsis adalah suatu kondisi di mana infeksi saluran kemih menyebar dari saluran kemih ke aliran darah yang menyebabkan infeksi sistemik yang bersirkulasi melalui tubuh. Jenis infeksi darah ini disebut sebagai sepsis. Sebanyak 25 persen orang yang mengembangkan sepsis ditemukan memiliki infeksi saluran kemih awal sebagai sumber kondisi tersebut. Urosepsis sangat serius dan dapat dengan cepat berkembang menjadi infeksi yang mengancam jiwa. Bahkan dengan diagnosis dan pengobatan yang cepat, urosepsis masih dapat berkembang menjadi infeksi yang sulit dikendalikan dengan obat-obatan dan perawatan yang mendukung. Dalam kasus yang paling parah, sampai dapat menyebabkan kegagalan organ multisistem.

Pneumonia atau dikenal juga dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang mengakibatkan peradangan pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru. Pada penderita pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru (alveoli) akan meradang dan dipenuhi cairan atau nanah. Akibatnya, penderita mengalami sesak napas, batuk berdahak, demam, atau menggigil. Bakteri, virus, dan jamur merupakan organisme yang dapat menyebabkan pneumonia atauparu-paru basah. Namun pada penderita dewasa, kondisi ini paling sering disebabkan oleh infeksi bakteri.

COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Gejala-gejala COVID-19 yang paling umum adalah demam, rasa lelah, dan batuk kering. Beberapa pasien mungkin mengalami rasa nyeri dan sakit, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan atau diare, Gejala-gejala yang dialami biasanya bersifat ringan dan muncul secara bertahap. Beberapa orang yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala apa pun dan tetap merasa sehat. Sebagian besar (sekitar 80%) orang yang terinfeksi berhasil pulih tanpa perlu perawatan khusus. Sekitar 1 dari 6 orang yang terjangkit COVID-19 menderita sakit parah dan kesulitan bernapas. Orang-orang lanjut usia (lansia) dan orang-orang dengan kondisi medis yang sudah ada sebelumnya seperti tekanan darah tinggi, gangguan jantung atau diabetes, punya kemungkinan lebih besar mengalami sakit lebih serius. Mereka yang mengalami demam, batuk dan kesulitan bernapas sebaiknya mencari pertolongan medis.

Sumber:
https://www.who.int/indonesia/news/novel-coronavirus/qa-for-public
https://www.alodokter.com/sepsis
https://www.halodoc.com/kenali-urosepsis-komplikasi-dari-infeksi-saluran-kemih
https://www.alodokter.com/pneumonia

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit