Bantu Justina Melawan Kejangnya

Justina Belvania

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Justina, anak saya sudah berusia 6 tahun, tapi ia sulit bergerak dan harus berkali-kali dirawat di rumah sakit, semua ini Justina alami karena cerebral palsy dan epilepsi yang dialaminya sejak kecil. Kalau boleh jujur sedih itu pasti ada dan berat, apalagi saat lihat Justina kejang-kejang dan tertidur lemah di rumah sakit, benar-benar tak tega. Kami sekeluarga tidak akan menyerah dan akan selalu mendampingi Justina berobat.

Kami dari keluarga yang hidup pas-pasan, untuk susu nutrisi khusus Justina dan berbagai pengobatan penunjang pun kami kesulitan. Anak adalah segala-galanya bagi kami, semoga keadaan Justina bisa membaik

Perkembangan

Diagnosa

Cerebral palsy atau lumpuh otak adalah penyakit yang menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuh. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan perkembangan otak, yang biasanya terjadi saat anak masih di dalam kandungan. Gangguan perkembangan otak ini juga dapat terjadi ketika proses persalinan atau dua tahun pertama setelah kelahiran.

Cerebral palsy spastik adalah kelainan perkembangan yang disebabkan oleh kerusakan otak sebelum kelahiran, selama persalinan, atau dalam beberapa tahun pertama kehidupan. Kondisi ini mencegah perkembangan fungsi motorik yang normal. CP spastik ditandai oleh gerakan tersentak-sentak, otot tegang dan kekakuan sendi. Cerebral palsy jenis ini sering membuat gerakan sederhana  yang lebih menantang, seperti berjalan atau mengambil benda-benda kecil. Beberapa anak-anak dengan CP kejang juga mengembangkan kondisi yang terjadi bersamaan sebagai akibat dari cedera otak mereka. Kondisi-kondisi yang hidup berdampingan ini dapat berkisar dari attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) hingga epilepsi.

Penyakit epilepsi atau ayan adalah gangguan sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal. Hal itu menimbulkan keluhan kejang, sensasi dan perilaku yang tidak biasa, hingga hilang kesadaran. Gangguan pada pola aktivitas listrik otak saraf dapat terjadi karena beberapa hal. Baik karena kelainan pada jaringan otak, ketidakseimbangan zat kimia di dalam otak, ataupun kombinasi dari beberapa faktor penyebab tersebut.

sumber: https://www.alodokter.com/lumpuh-otak https://www.cerebralpalsyguide.com/cerebral-palsy/types/spastic/ https://www.alodokter.com/epilepsi

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit