Yuk Ulurkan Tangan untuk Adik Istadz agar Kembali Sembuh

Istadz Zaidhan Khairuyyani

No. of Donors
terdanai

Funded

Needed

Selama hidup didunia, pasti ada saja ujian yang datang menghampiri. Semua berjalan normal, hingga anak laki-laki saya Istadz (5 tahun) harus mengalami penderitaan diusia yang masih kecil. Berawal saat Istadz memasuki usia 4 tahun. Ia mengalami demam tinggi serta bentol-bentol disekitar kepala. Kekhawatiran saya mulai muncul setelah kondisi Istadz tak kunjung membaik.

Setelah dibawah ke rumah sakit Istadz sempat mengalami kejang berulang hingga tak sadarkan diri. Selama 2 minggu koma, Istadz dirawat diruang perawatan intensive. Dokter mendiagnosa radang otak (ensefalitis). Penyakit tersebut menyebabkan kekakuan dibeberapa bagian tubuhnya. Istadz tidak bisa berjalan dan berbicara. Saya sebagai ibu tak henti menangis melihat Istadz terbaring lemah ditempat tidur.

Hingga kini Istadz masih rutin bolak balik ke rumah sakit untuk melakukan fisioterapi. Istadz membutuhkan alat bantu orthopedi untuk menunjang terapinya. Ia juga membutuhkan susu khusus yang harganya sangatlah mahal bagi kami yang hidup pas-pasan. Ongkos pun memerlukan biaya yang tidak sedikit karena jarak rumah sakit cukup jauh dari rumah kami. Walaupun ayah Istadz hanya seorang kuli bangunan, saya akan terus berusaha memenuhi biaya pengobatan anak kami. Harapan saya, semoga Istadz dapat kembali berbicara dan berjalan kembali.

Perkembangan

Diagnosa

Hemiparesis adalah sebuah penyakit di mana ada bagian tubuh pada salah satu sisi tubuh (kanan atau kiri) yang melemah sehingga susah untuk digerakkan. Para penderita penyakit stroke biasanya mengalami hemiparesis terlebih dahulu. Penderita hemiparesis biasanya akan mengalami kelemahan pada beberapa bagian tubuh. Beberapa bagian tubuh yang biasanya terasa jika mengalami hemiparesis di antaranya adalah otot wajah, tangan, lengan, kaki, dan dada.

Gejala khusus penyakit hemiparesis dextra

Kerusakan juga bisa menyerang korteks serebri kiri. Hal tersebut bisa menyebabkan penyakit hemiparesis dextra, yaitu melemahnya tubuh bagian kanan. Ada beberapa gejala khusus pada penderita hemiparesis dextra ini. Kerusakan pada otak sebelah kiri menimbulkan masalah aphasia. Orang yang mengalami masalah aphasia akan memiliki gangguan dalam berkomunikasi. Mereka akan kesulitan bahkan tidak bisa memahami perkataan orang lain. Selain itu, penderita hemiparesis dextra juga tidak mampu menggunakan kata-kata secara tepat. Kemampuan ‘calistung’ (membaca, menulis, dan berhitung) juga semakin melemah. Tidak perlu heran karena kemampuan ini dikontrol oleh otak kiri. Kerusakan pada otak kiri pun akan melemahkan hal-hal yang terkait dengan kemampuan dan tugas otak sebelah kiri. Meskipun begitu, pasien dengan kondisi hemiparesis dextra ini masih memiliki visuomotor yang sangat baik.

Radang otak atau yang dalam bahasa medis dikenal dengan istilah ensefalitis adalah kondisi yang perlu ditangani, hal ini terjadi ketika terdapat infeksi yang menembus otak dan menyebabkan otak menjadi meradang. Infeksi dapat disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, ataupun parasit. Gejala awal radang otak umumnya menyerupai gejala flu ringan, seperti demam, nyeri kepala, rasa lelah, dan nyeri sendi atau tulang.

Umumnya, radang otak terjadi pada anak-anak, orang lanjut usia, dan mereka yang sistem imunnya sedang lemah. Meskipun radang otak dianggap bukan penyakit yang bisa merenggut nyawa seseorang dengan mudah, tetapi jika dibiarkan saja, radang otak bisa menyebabkan komplikasi. Jika komplikasi sampai terjadi, maka pengidap radang otak bisa mengidap epilepsi atau hilang ingatan.

Sumber: https://doktersehat.com/hemiparesis https://www.halodoc.com/kesehatan/radang-otak

Rincian Dana


Disbursement


Total disbursement dana untuk campaign ini


Berikut adalah detail transaksi pencairan dana :

Tanggal
Transaction
Amount
Lihat lebih banyak Lihat lebih sedikit

Donors (loading...)

Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser
Donate Now

Hit Enter to search. Hit Esc to exit