Irwan menderita JIA dan ibunya sudah meninggal, bantuanmu akan sangat berharga untuknya!

Ayu Wina Karinasari

Irwan

No. of Donors 30
19.88% terdanai
Rp.2,624,210,-

Funded

Rp.10,575,790,-

Needed

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient

Become a Fundraiser

"Ibu saya dan Irwan sudah meninggal semenjak kami kecil. Irwan mulai batuk nggak sembuh-sembuh setelah ibu meninggal. Irwan didiagnosa menderita Juvenile rheumatoid arthritis dan gizi buruk. Awalnya Irwan terlahir sehat seperti anak biasa, nggak ada penyakit apapun. Saya bingung harus merawat Irwan seorang diri. Bapak sudah bercerai dengan ibu semenjak Irwan bayi. Saya dan Irwan hanya bertemu bapak sekali dalam setahun saat idul fitri saja. Semenjak kecil, bapak tidak pernah membiayai kebutuhan saya dan Irwan yang sakit sejak kecil.

Alhamdulillah, sekarang saya sudah menikah dan suami saya mau merawat Irwan bersama saya. Tetapi, saya merasa kesulitan untuk membiayai pengobatan Irwan dan transportasi Irwan. Suami saya hanya bekerja sebagai buruh di pabrik las dan saya tidak bekerja.

Sedih sekali rasanya lihat Irwan nggak bisa kayak anak seusianya. Badan Irwan ini kurus sekali dan Irwan tidak bisa angkat beban berat. Sekarang Irwan masih sekolah kelas 2 SMP di dekat rumah dan untungnya teman-teman Irwan tidak pernah mencemooh Irwan walaupun keadaan fisiknya tidak seperti anak-anak biasa.

Irwan sekarang butuh biaya untuk membeli vaksin dan susu bernutrisi tinggi yang tidak ditanggung BPJS. Harga susunya mahal sekali, pendapatan suami saya sebulan seharga kebutuhan susu Irwan untuk sebulan. Saya hanya ingin melihat Irwan berangsur membaik keadaannya biar Irwan bisa kuliah dan jadi anak yang sukses walaupun sulit di masa kecilnya." - Kakak Irwan

Ayo, kita bantu Irwan agar bisa sekolah dengan optimal dan menjadi sukses kelak!

Perkembangan

Diagnosa

Juvenile rheumatoid arthritis adalah suatu bentuk arthritis pada anak-anak. Penyakit ini juga dikenal dengan nama “juvenile idiophatic arthritis” dan “penyakit Still”. Juvenile rheumatoid arthritis berbeda dari rheumatoid arthritis pada orang dewasa.

Juvenile rheumatoid arthritis adalah penyakit kronis dan berlangsung selama beberapa bulan atau tahun, namun sekitar 75 persen anak bisa pulih dari penyakit ini. Tidak ada pengobatan untuk penyakit ini, tapi deteksi dini, obat-obatan yang lebih manjur, dan perawatan yang baik mampu meningkatkan kesempatan hidup aktif secara drastis. Penyakit ini dapat mempersulit anak untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti menulis, berpakaian, dan membawa barang (tangan, pergelangan tangan), berjalan, bermain, dan berdiri (pinggul, lutut, kaki). dan memutar kepala (leher).

Sumber: https://hellosehat.com/penyakit/juvenile-rheumatoid-arthritis/

Rincian Dana

Dana operasional Wecare.Id
Rp.1,200,000,-
Vaksin
Rp.1,000,000,-
obat
Rp.200,000,-
Transportasi
Rp.3,600,000,-
susu
Rp.7,200,000,-

Total
Rp.13,200,000,-


Disbursement


Total disbursement dana untuk pasien
Rp.0,-


Belum ada riwayat disbursement.



Fundraisers (0)

This patient does not have fundraiser

Help this campaign as a fundraiser. The fund you collected will directly fund this patient.


Become a Fundraiser

Hit Enter to search. Hit Esc to exit